Penyekatan di Indramayu Makin Ketat, Ratusan Kendaraan Diputar Balik

  • Oleh : Taryani

Senin, 19/Jul/2021 07:42 WIB
Personel Tiga Pilar sebelum memutar balik kendaraan berdialog dengan pengendara di pintu Tol Cikedung. (Ist.)      Personel Tiga Pilar sebelum memutar balik kendaraan berdialog dengan pengendara di pintu Tol Cikedung. (Ist.)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Penyekatan kendaraan mendekati Idhul Adha semakin diperketat. Seluruh pintu masuk menuju ke wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat juga pintu Tol Cikedung dijaga aparat berwajib.

Di sejumlah wilayah perbatasan dengan kabupaten tetangga, aparat Tiga Pilar tampak bertindak tegas. Memutar balik ratusan kendaraan yang mencoba masuk ke wilayah Kabupaten Indramayu.

Penyekatan juga dilakukan di Gate Tol (Pintu Tol) Cikedung. Satu-satunya pintu masuk dan keluar Tol Cipali di wilayah Kabupaten Indramayu tak luput dari penyekatan aparat.

Putar balik kendaraan dilakukan personel gabungan saat penyekatan dan penutupan sejumlah ruas jalan, berkaitan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu (18/07/2021).

Penyekatan pertama,  dilakukan personel gabungan Polsek, Koramil dan Satpol PP Kecamatan Sukagumiwang. Di jalan Pantura yang masuk ke dalam wilayah perbatasan Kabupaten Indramayu dengan Kabupaten Cirebon.

Tepatnya  di jalan Pantura Blok Bundaran, Desa Cadangpinggan, Kecamatan Sukagumiwang Indramayu. Petugas memutar balik sejumlah kendaraan yang datang dari arah Kabupaten Cirebon menuju Kabupaten Indramayu.

Penyekatan kata salah seorang personel gabungan dilakukan guna mengurangi mobilisasi masyarakat, menekan penularan Covid-19 berkaitan PPKM Darurat.

Tiga Pilar di Kecamatan Sukra juga melakukan penyekatan kendaraan di jalan Pantura Blok Bundaran Sasakan Jeruk Sukra, Desa Sukra.

Titik penyekatan di sini merupakan wilayah perbatasan Kabupaten Indramayu dengan Kabupaten Subang. Kendaraan dari arah Subang yang akan memasuki wilayah Kabupaten Indramayu diputar balik oleh personel gabungan.

Di jalan Provinsi Desa Singakerta, Kecamatan Krangkeng, Indramayu juga dilakukan penyekatan terhadap kendaraan roda dua dan roda empat atau lebih.

Personel Tiga Pilar Polsek Krangkeng, Koramil dan Satpol PP Kecamatan Krangkeng memutar balik kendaraan yang meluncur dari Kabupaten Cirebon dan akan memasuki perbatasan Kabupaten Indramayu.

Penyekatan selanjutnya dilakukan personel di jalan Provinsi Desa Bodas, Kabupaten Indramayu. Atau di wilayah yang  berbatasan dengan Kabupaten Majalengka.

Sejumlah kendaraan dari Kabupaten Majalengka diputar balik arah oleh personel gabungan Tiga Pilar tatkala memasuki wilayah Kabupaten Indramayu.

Di pintu Tol Cikedung petugas gabungan terdiri dari Polsek Terisi, Koramil Cikedung dan Satpol PP Kecamatan Terisi memutar balik kendaraan yang keluar dari pintu Tol Cikedung.

Jumlah total kendaraan yang diputar balik arah saat kegiatan penyekatan dan penutupan terkait PPKM Darurat dari sejumlah wilayah perbatasan dan pintu tol itu mencapai ratusan unit. (Taryani)