Banyak Calon Penumpang Tak Dizinkan Naik KRL dari Stasiun Manggarai

  • Oleh : Redaksi

Senin, 19/Jul/2021 13:58 WIB
Pemeriksaan dokumen perjalanan naik KRL di Stasiun Manggarai, Senin (19/7/2021). Pemeriksaan dokumen perjalanan naik KRL di Stasiun Manggarai, Senin (19/7/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PPKM Darurat Stasiun Manggarai masih banyak penumpang menanyakan tentang surat yang harus dibawa untuk menaiki KRL. 

Pada Senin (19/7/2021) tampak lengang pada pemeriksaan dokumen di luar stasiun sebelum memasuki tap tiket. Tidak semua calon pengguna KRL dapat diizinkan masuk menggunakan KRL, karena tidak sesuai kriteria pekerja di sektor esensial dan kritikal atau keperluan mendesak. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Di depan pintu masuk terlihat beberapa penumpang sedang menanyakan kepada petugas yang berjaga mengenai surat apa saja yang harus dibawa untuk bisa menaiki KRL. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id pada pagi ini, masih terdapat masyarakat yang tidak mengetahui adanya aturan naik KRL mengharuskan adanya dokumen tersebut. Mereka tampak memohon kepada petugas untuk dipersilahkan naik KRL dengan berbagai alasan. 

Baca Juga:
Meningkat Lagi, 44 Ribu Penumpang KA Tiba di Daop 1 Jakarta

Petugas di Stasiun Manggarai menghimbau kepada para penumpang, bagi yang tidak memiliki surat dokumen pernyataan pekerja atau surat jalan keterangan dari RT atau RW. Petugas juga tidak memperbolehkan penumpang yang tidak memiliki surat jalan untuk menaiki KRL. 

Petugas tetap berjaga untuk memeriksa dokumen penumpang. Juga terdapat meja pemeriksaan dokumen yang akan distempel oleh petugas KAI Commuter. 

Baca Juga:
Masuki H2+8 Lebaran, Jumlah Penumpang Datang ke Jakarta Masih Tinggi

Ditandainya dokumen atau surat kerja dengan stempel akan mempermudah calon pengguna jika hendak kembali menggunakan KRL kembali. 

Terlihat di Stasiun Manggarai banyak gerai penjualan tutup dan tidak mendapat surat izin buka pada saat PPKM.(Bagas)