33 Formasi CPNS 2021 di ESDM Sepi Peminat, 4 di Antaranya Belum Ada Pendaftar

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 20/Jul/2021 13:49 WIB
Ilustrasi CPNS 2021. Foto: Istimewa. Ilustrasi CPNS 2021. Foto: Istimewa.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2021diperpanjang hingga 26 Juli mendatang. Mulanya, pendaftaran untuk abdi negara ini ditutup pada 21 Juli 2021.

Meski hampir tutup dari jadwal semula, rupanya beberapa formasi di instansi masih sepi pelamar. Contohnya, di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Baca Juga:
4.558 Peserta Lulus Tes CPNS Kemenkumham 2021

Seperti dikutip dari casn.esdm.go.id, dalam laporan per 16 Juli 2021 disebutkan Kementerian ESDM membuka 172 formasi dengan 43 jabatan dalam seleksi CPNS 2021. Dari jumlah itu, masih ada 33 formasi yang sepi peminat. Bahkan ada beberapa formasi CPNS 2021 di instansi tersebut yang belum dilamar peserta sama sekali.

Berikut formasi CPNS 2021 yang belum ada pelamar tersebut:

Baca Juga:
Lolos SKD CPNS, Apa yang Perlu Dipersiapkan?

1. Analis Pengelolaan Keuangan APBN dengan kualifikasi pendidikan S1 akuntansi. Formasi tersebut ditujukan untuk disabilitas dengan jumlah formasi 1.

2. Analis SDM Aparatur dengan kualifikasi pendidikan S1 manajemen, S1 administrasi publik atau S1 manajemen kebijakan publik. Lowongan tersebut juga ditujukan untuk disabilitas dengan jumlah formasi 1.

Baca Juga:
Hari Terakhir Daftar CPNS, Instansi Ini Masih Tak Ada Peminat

3. Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa. Kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan ialah S1 hukum atau S1 teknik sipil. Formasi ini juga ditujukan untuk disabilitas dengan formasi yang tersedia 1.

4. Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa untuk kualifikasi pendidikan S1 akuntansi dan S1 ilmu administrasi negara. Formasi tersebut sama, yakni ditujukan untuk disabilitas dan formasi tersedia 1.

Selain itu, ada lowongan CPNS yang masih sepi peminat di Kementerian ESDM di antaranya Dosen, Arsiparis, Analis Pelayanan Usaha Mineral dan Batubara, Penyelidik Bumi, Pranata Komputer, Analis Pemberdayaan Masyarakat, Analis Organisasi, Analis Anggaran, Perencana, Analis Peraturan Perundang-undangan, Pranata Humas, Auditor, Perekayasa, Pengamat Gunung Api, dan masih banyak lagi.

Daftar formasi CPNS 2021 sepi peminat di Kementerian ESDM selengkapnya dapat dilihat di laman resmi casn.esdm.go.id pada menu pengumuman. (dn/sumber: Detik.com)