KAI Commuter Tambah 12 Perjalanan KRL Mulai Hari Ini

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 22/Jul/2021 13:59 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Commuter hari ini mulai melakukan rekayasa pola operasi dengan menambah 12 perjalanan KRL Jabodetabek. Sehingga total mulai hari ini setiap hari kerja terdapat 851 perjalanan KRL yang melayani pengguna pada pukul 04:00 - 21:00 WIB. 

"Penambahan perjalanan tersebut untuk mengoptimalkan upaya jaga jarak dan mengakomodir keperluan pengguna di sektor esensial dan kritikal yang masih diizinkan naik KRL," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Kamis (22/7/2021). 

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Hari Ini Kamis 25 April, Tarif Promo Terjauh Berlaku di Jam Berikut!

Dijelaskan jumlah pengguna KRL hari ini (22/7/2021) hingga pukul 09:00 tercatat mencapai 61.647 pengguna. Data itu turun 7% dibandingkan waktu yang sama pada Rabu (21/7) kemarin yang mencatat 65.918 pengguna. 

Disebutkan sejumlah stasiun yang mencatat penurunan jumlaj pengguna antara lain Stasiun Bogor (turun 18%), Stasiun Parungpanjang (turun 13%), dan Stasiun Tangerang (turun 6%). 

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Hari Ini Rabu 24 April, Tarif Promo Belaku di Jam Berikut!

"Hari ini situasi di seluruh stasiun berjalan kondusif," ujar Anne. 

KAI Commuter mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna KRL terutama para pekerja di sektor esensial dan kritikal yang telah mengikuti berbagai ketentuan untuk tetap menggunakan KRL. Para pengguna juga dapat mengikuti pemeriksaan dengan tertib dan menjaga protokol kesehatan. 

Baca Juga:
KAI Daop 1 Jakarta Operasikan KA Tambahan Relasi Pasarsenen-Solo Balapan, Ini Jadwalnya!

KAI Commuter juga mengapresiasi para pengguna rutin KRL di luar sektor esensial dan kritikal yang untuk sementara waktu belum dapat menggunakan KRL. 

"KAI Commuter yakin dengan upaya bersama untuk menaati peraturan dan memaksimalkan aktivitas dari rumah maka kita telah ikut menjaga kesehatan keluarga dan sesama pengguna di tengah pandemi Covid-19," pungkas Anne.(fahmi)