Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu Hari ini Suntik 31 Peserta

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 23/Jul/2021 13:37 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu terus melanjutkan kegiatan vaksinasi massal bagi masyarakat dalam rangka percepatan program vaksinasi nasional dan Hari Bhayangkara ke 75. Jumat (23/7).

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah Hayati mengatakan, hari ini Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu menyuntik 31 warga peserta.

Baca Juga:
Patroli Malam Perintis Presisi di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan untuk Menjaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

 "Sebelum disuntik vaksin para peserta wajib memakai masker, menjalani cek suhu badan, dicek tensi tekanan darah dan screening dari petugas kesehatan," kata Nur Jannah.

Baca Juga:
Patroli Laut Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Tingkatkan Keselamatan Nelayan dan Antisipasi Kejahatan di Perairan

Lebih lanjut Nur Jannah menerangkan, setelah memenuhi persyaratan kesehatan kemudian dilakukan penyuntikan dan observasi selama 30 menit.

"Persyaratan nya mudah, hanya menunjukkan identitas KTP, berbadan sehat dan belum pernah di vaksin," lanjutnya.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Ajak Warga Bersama Ciptakan Daerah Wisata yang Ramah Pasca Pemilu 2024

Sementara itu Perwira Urusan Kesehatan Bagian Sumber Daya Manusia (Paurkes Bag Sumda) Polres Kepulauan Seribu dr. Isti Iryan Priyanti mejelaskan, bahwa vaksin yang diberikan adalah vaksin Sinovac Dosis Pertama.

"Peserta yang hadir di gerai vaksin kita berikan suntikan vaksin Sinovac dosis pertama, walaupun sudah ikut vaksin warga masyarakat harus tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan," jelas dr. Isti.

Tercatat, sejumlah 31 peserta vaksin yang datang ke Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu semuanya memenuhi persyaratan untuk di vaksin.

"Kepada warga masyarakat yang belum suntik vaksin, silahkan datang ke Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu, dari hari senin sampai hari sabtu pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai," himbau Kompol Nur Jannah.(ahmad/Humas Res Kep Seribu)