Terminal Pulo Gebang Nol Bus yang Berangkat

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 23/Jul/2021 16:16 WIB
Suasana jalur naik penumpang bus di Terminal Pulo Gebang tidak ada bus yang diberangkatkan, Jumat (23/7/2021). Suasana jalur naik penumpang bus di Terminal Pulo Gebang tidak ada bus yang diberangkatkan, Jumat (23/7/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Tidak ada bus dan penumpang antarkota antarpropinsi (AKAP) yang diberangkatkan dari Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, pada Jumat (23/7/2021). 

"Kita saat ini enggak ada yang berangkat, kemarin saja nol bus," ujar Koordinator Satuan Pelaksana Terminal Terpadu Pulo Gebang, Afif Muhroji, Jumat (23/7/2021). 

Baca Juga:
Dua Koridor Baru Bus Trans Jatim Bakal Beroperasi Tahun ini, Catat Rute dan Waktunya

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id sejumlah agen tetap melayani pembelian tiket dengan penumpang khusus. Pada ruang tunggu tidak ada aktivitas penumpang, begitupun pada jalur bus juga tampak kosong di setiap sisi terminal tersebut. 

Hanya tampak beberapa angkutan dalam kota seperti bus Transjakarta, Jaklingko dan Angkot masih lalu lalang di terminal tersebut. 

Baca Juga:
Kemenhub Berangkatkan Peserta Balik Gratis Moda Bus dari 9 Terminal

Pada hari perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang dimulai pada Rabu kemarin, 21 Juli 2021, hanya terdapat satu bus dengan lima orang penumpang yang diberangkatkan. Pada Kamis juga tidak ada bus juga penumpang yang diberangkatkan. 

Baca Juga:
Hari Kedua Ramp Check Jelang Angleb, Dishub Kota Bekasi Temukan 4 Bus Tak Laik Jalan di Terminal

Afif menjelaskan penumpang yang akan melakukan perjalanan darat menggunakan bus dari Terminal Pulo Gebang wajib menyertakan sejumlah persyaratan. 

Calon penumpang harus melampirkan bukti sertifikat vaksin Covid-19 minimal dosis pertama, bukti negatif tes swab PCR maksimal 2x24 jam, atau bukti negatif tes swab antigen maksimal 1x24 jam dan pelaku perjalanan saat ini hanya diizinkan pekerja sektor esensial dan kritikal atau kebutuhan mendesak.(fahmi)