Mewah dan Nyaman, Ini Penampakan Bus Arya Prima di Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 23/Jul/2021 17:00 WIB
Bus Arya Prima saat berada di Terminal Induk Kota Bekasi, Jumat (23/7/2021). Foto: BeritaTrans.com. Bus Arya Prima saat berada di Terminal Induk Kota Bekasi, Jumat (23/7/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Nyaman dan mewah, itulah kata yang cocok untuk bus antarkota antarpropinsi (AKAP) Sumatera saat ini.

Kenapa bisa begitu?, karena saat ini bus AKAP Sumatera tak kalah bersaing dengan bus lintas Jawa. Bodi bus yang mewah, kabin penumpang yang nyaman bisa disetarakan dengan bus-bus lain yang sudah modern.

Baca Juga:
Joss! PO Sembodo Luncurkan Bus Suite Combi Plus Rute Jakarta-Padang

Hal ini terlihat saat BeritaTrans.com mendatangi salah satu bus AKAP Sumatera yang berada di Terminal Induk Kota Bekasi, Jumat (23/7/2021). Salah satu bus AKAP tersebut yaitu dari perusahaan bus Arya Prima.

Penumpang bus Arya Prima siap diberangkatkan dari Terminal Induk Kota Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Mewah! Bus Double Decker Terbaru Milik Gunung Harta Beroperasi, Berapa Sih Tarifnya?

Dari tampak luar bus AKAP Sumatera satu ini terlihat begitu mewah. Bodi yang digunakan dari bus ini keluaran dari karoseri Laksana. Beralih ke dalam kabin penumpang pun juga terlihat nyaman dengan kursi berbalut warna merah dan hitam. Dengan satu ruangan berdekatan dengan toilet yang dikhususkan untuk merokok bagi penumpang.

Kabin penumpang bus Arya Prima. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Arti Kode Lampu Utama dan Lampu Hazard di Bus AKAP

Kenyamanan di dalam kabin penumpang tak hanya dirasakan penumpang dewasa saja. Namun, bocah juga merasa nyaman saat berada di dalam kabin bus tersebut.

Mesin yang diusung bus ini yaitu sasis besutan dari Mercedes-Benz OH 1526.

Tarif yang dikeluarkan penumpang untuk perjalanan menggunakan bus ini dibanderol dengan harga Rp250 - Rp270 ribu. Bus ini bertujuan ke wilayah Palembang dengan dua rute yan berbeda. Berikut dua rute tersebut.

Lintas Timur

Raja Basa, Bandar Jaya, Tugu Mulyo, Tanjung Raja, Palembang, Jambi.

Lintas Barat

Bara Datu, Batu Raja, Martapura, SP Meo, Prambumulih, Tj Enim, Muara Enim, Lahat, Kikim, T Tinggi. (Dan)