Warga Antusias Ikuti Vaksinasi di Terminal Pulo Gebang

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 24/Jul/2021 06:39 WIB
Vaksinasi di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Jumat (23/7/2021). Vaksinasi di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Jumat (23/7/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebanyak 200-300an orang perharinya divaksin Covid-19 di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur dari 19-23 Juli 2021. 

Vaksin tersebut merupakan program Ditjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan BKKBN. 

Baca Juga:
Animo Masyarakat Tinggi, Ditjen Hubdat Siapkan 722 Bus dan 30 Truk untuk Mudik Gratis Lebaran 2024

"Target kita selama ini sehari 200 sampai 300 an orang yang divaksin," ujar Koordinator Satuan Pelaksana Terminal Terpadu Pulo Gebang, Afif Muhroji saat dikonfirmasi, Jumat (23/7/2021). 

Vaksin gratis yang menggunakan dosis jenis Sinovak ini menyasar pelaku transportasi dan masyarakat seputaran terminal tersebut. 

Baca Juga:
BPTJ Gelar Rapat Persiapan Operasi Angleb 2024 di Wilayah Jabodetabek

"Kita menyasar pelaku transportasi di wilayah Pulo Gebang dan seputar Jakarta, juga warga seputaran Terminal Pulo Gebang, mungkin ada karyawan, pedagang di sini juga dipesilahkan," ujar Afif. 

Baca Juga:
Bersama BPTJ, Komisi V DPR Tinjau Kesiapan Angleb di Terminal Baranangsiang & Poris Plawad

Sejumlah masyarakat juga menyambut baik pelayanan vaksin gratis ini. 

"Ya ini baik ya untuk masyarakat, sangat membantu," ujar peserta vaksin, Ary Anto. 

Banyak peserta tampak memanfaatkan vaksin gratis tersebut, mereka tampak ramai mengantre untuk mendapatkan dosis, dan tampak juga warga menunggu sertifikat untuk dicetak. 

Jumlah peserta divaksin yaitu 811 orang, ini  melebihi target peserta divaksin yaitu 750.

Sejumlah syarat yang harus dipenuhi warga bila hendak ikut serta dalam vaksinasi Covid-19 ini yakni berusia di atas 12 tahun, membawa KTP asli atau Kartu Keluarga bagi pendaftar berusia 12-17 tahun, serta membawa kartu vaksinasi dan kendali yang telah dicetak. 

Pelayanan vaksin oleh Kemenhub pada priode tersebut juga tersedia di Terminal Kampung Rambutan dan Terminal Pulo Gebang.

Palayanan vaksin di Terminal Pulo Gebang ini akan berlanjut hingga esok pada 24-25 Juli dengan ketersediaan 5000 vaksin perhari. Nantinya akan diselenggarakan oleh Kodim Jakarta Timur.(fahmi)