ASDP Tebar 2.000 Paket Sembako untuk Pengemudi Ojol dan Porter di 4 Kota

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 23/Jul/2021 19:05 WIB
Penyaluran sembako bareng Kemenhub di Jakarta (ASDP) Penyaluran sembako bareng Kemenhub di Jakarta (ASDP)


JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) "Senyum Peduli" kembali menyalurkan bantuan sembako.

Kali ini untuk pengemudi transportasi ojek online (Ojol) dan tenaga porter sebanyak 2.000 paket yang dibagikan di empat kota yakni Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Medan. 

Baca Juga:
Sepanjang Libur Lebaran, Penumpang ASDP Naik 3%, Kendaraan 9%

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan, di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini ASDP tetap berpartisipasi aktif dalam menyalurkan bantuan untuk masyarakat, khususnya yang ekonominya terdampak signifikan selama masa PPKM. 

Bantuan paket sembako yang dibagikan kepada pengemudi transportasi ojol dan porter ini terdiri dari beras, minyak, dan makanan cepat saji. 

Baca Juga:
Selama Angleb, ASDP Layani Hingga 4,14 Juta Penumpang di 8 Lintasan

"Kemarin ASDP bersama Kementerian Perhubungan dan mitra kerja BUMN lain turut membagikan total 500 paket sembako kepada pengemudi ojek online (ojol) baik dari aplikator Grab, Gojek, dan Shopee Food di daerah Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat," ungkap Shelvy di Jakarta, Jumat (23/7/2021). 

Pihaknya berharap, bantuan sembako ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara  khususnya pengemudi ojol yang berperan besar bagi masyarakat di masa PPKM ini baik dalam jasa pengantaran makanan dan kebutuhan lainnya.

Baca Juga:
ASDP: Hampir 100 Persen Pemudik dari Sumatera via Penyeberangan Telah Kembali ke Jawa

Bantuan dan dukungan sosial ini kata dia, sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan dalam membawa kemanfaatan yang lebih besar di dalam lingkungan transportasi. 

"Kami juga ingin agar kehadiran ASDP benar-benar dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat sekitar. Di tengah pandemi Covid saat ini, pelayanan transportasi harus tetap berjalan untuk melayani masyarakat dan distribusi logistik, dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan," kata Shelvy. 

Melalui divisi TJSL, ASDP telah menyalurkan anggaran sekitar Rp1 miliar untuk dukungan bagi masyarakat mulai dari bantuan subsidi rapid test, vaksinasi, pembagian sembako, pelatihan UMKM hingga pemberdayaan UMKM lokal dalam pembuatan wastafel portable sebagai bagian dari aksi pencegahan penyebaran serta penanganan Covid-19 di 35 pelabuhan penyeberangan ASDP dari Sabang sampai Merauke. (omy)