Ratusan Ribu Kepala Keluarga di Indramayu Menikmati Pembagian Bansos

  • Oleh : Taryani

Sabtu, 24/Jul/2021 19:27 WIB
Bupati Indramayu Nina Agustina dan Wakilnya Lucky Hakim melepas armada pengangkut bantuan sosial untuk didistribusikan kepada masyarakat. (Ist.) Bupati Indramayu Nina Agustina dan Wakilnya Lucky Hakim melepas armada pengangkut bantuan sosial untuk didistribusikan kepada masyarakat. (Ist.)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) - Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi Wakil Bupati Lucky Hakim dan jajaran Forkopimda Kabupaten Indramayu  melepas armada pengangkut bantuan sosial (Bansos). 

Bantuan itu dikirim untuk masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 saat pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di halaman Pendopo Indramayu, Jumat (23/07/2021).

Bansos  yang disalurkan kepada masyarakat berupa Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 78.215 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).  Bantuan Sosial Tunai (BST) 44.370 KPM. 

Bansos Sembako  dari pemerintah pusat sebanyak 136.415 KPM, Bansos beras dari pemerintah pusat sebanyak 122.585 KPM. Bansos dari Kementerian Sosial sebanyak 3.000 (Paket Beras).  

Bantuan beras dari Bupati Indramayu melalui Dinas Ketahanan Pangan  sebanyak 112,7 Ton serta bantuan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Indramayu sebanyak 12.400 paket sembako.

Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan,  Pemkab Indramayu sangat memperhatikan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Terutama masyarakat yang masuk dalam daftar keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial.

"Kita sayang dan peduli kepada masyarakat. Bantuan sosial ini diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Ini membuktikan pemerintah hadir  di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya. 

Ia berharap, dengan disalurkannya berbagai bantuan itu dapat meringankan beban masyarakat selama pandemi Covid-19. Terutama selama masa PPKM Darurat akibat beberapa pembatasan aktifitas masyarakat.

Bupati berterima kasih kepada berbagai pihak. Khususnya  yang telah membantu dan mendukung PPKM Darurat Covid-19.    Maupun saat ini PPKM Level 3 dalam menanggulangi dan mengendalikan penyebaran Covid-19. 

Pada kesempatan itu, Bupati Nina Agustina mengapresiasi aksi ASN di lingkungan Pemkab Indramayu yang telah memberikan paket sembako untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Ia bersyukur telah banyak menampung bantuan dari berbagai pihak. Baik dari ASN, kalangan perusahaan maupun pihak swasta lainnya.

"Saya sangat mengapresiasi teman-teman ASN menyisihkan rezekinya untuk berbagi dan peduli kepada sesamanya. Mari kita saling mendukung dan saling bersinergi menghadapi pandemi Covid-19 ini," pungkasnya. (Taryani)