Stasiun Bekasi Minggu Pagi Sepi, Banyak Gerbong KRL Kosong Penumpang

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 25/Jul/2021 08:06 WIB
Ramgkaian yang tiba di Stasiun Bekasi tampak kosong, Ahad (25/7/2021). Penumpang naik hanya beberapa orang saja. Ramgkaian yang tiba di Stasiun Bekasi tampak kosong, Ahad (25/7/2021). Penumpang naik hanya beberapa orang saja.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Suasana Stasiun Bekasi tampak sepi pada Ahad (25/7/2021) pagi. Hanya ada beberapa orang pengguna KRL yang masuk area stasiun. 

Penumpang masuk dari pintu timur dan selatan hanya ada beberapa orang saja. 

Baca Juga:
Hingga Hari Ini 61 Persen Tiket Kereta Api Lebaran Telah Terjual, KA Airlangga Paling Favorit

Petugas tetap berjaga mulai dari sebelum pintu tap tiket untuk memeriksa dokumen perjalanan. Dan beberapa petugas sibuk mengamankan peron. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id sekitar pukul 7.00, terdapat KRL arah JakartaKota melalui Pasar Senen hanya ada beberapa orang yang naik. Calon penumpang terlihat lebih banyak menunggu KRL arah JakartaKota via Manggarai yang datang dari Cikarang. 

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Jumat 29 Maret, Promo Tarif Maksimal Berlaku di Hari Libur Ini!

Terlihat banyak perempuan atau kaum ibu menunggu KRL, juga terdapat dengan menggunakan Pin Ibu Hamil. Ada beberapa tampak akan pergi sendiri, beberapa juga tampak bersama perempuan lainnya, yang mungkin adalah saudara atau teman.

Saat KRL tersebut tiba, tidak terlihat penumpang turun untuk mengakhiri perjalanan. Suasana di dalam gerbong pada saat penumpang naik juga tampak kosong. Penumpang dapat duduk dengan jaga jarak. 

Baca Juga:
Pastikan Sehat saat Pelayanan Lebaran, Petugas KAI Daop 5 Periksa Bebas Narkoba

Sewaktu KRL berjalan dan berhenti di setiap stasiun untuk menurunkan dan menaikkan penumpang, rangkaian tetap masih terlihat kosong. Di setiap gerbong terlihat penumpang saling duduk berjauhan. 

Saat ini naik KRL masih diwajibkan bagi penumpang harus memiliki STRP atau dokumen perjalanan yang menerangkan pekerja esensial dan kritikal atau juga surat keterangan untuk penumpang dengan keperluan mendesak. 

Pada  akhir pekan seperti hari Sabtu, Ahad dan hari libur KAI Commuter menjalankan 778 perjalanan perjalanan KRL perhari. Sedangkan di hari kerja, KAI Commuter juga menambahkan 12 perjalanan KRL setiap hari kerja mulai hari ini dengan total mengoperasikan 851 perjalanan KRL. 

Pada masa perpanjangan PPKM ini, jam operasional pelayanan perjalanan KRL Jabodetabek tetap mulai pukul 04:00 - 21:00 WIB. 

KAI Commuter juga mengajak para pengguna yang masih beraktivitas dengan KRL untuk mengikuti seluruh protokol kesehatan yang ketat.(fahmi)