Angkasa Pura II Dukung Kesehatan Warga Jalani Isoman, Bandara Soetta dan Husen Pioner

  • Oleh : Naomy

Senin, 26/Jul/2021 05:15 WIB
Penyerahan vantuan bagi warga sekitar bandara yang isoman Covid-19 di rumah Penyerahan vantuan bagi warga sekitar bandara yang isoman Covid-19 di rumah


JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Angkasa Pura II (Persero) memberikan dukungan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) Covid-19 di rumah.

Dukungan tersebut telah diberikan antara lain oleh Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang) dan Bandara Husein Sastranegara (Bandung) sebagai pioner

Baca Juga:
Trafik penerbangan di Bandara Angkasa Pura II Naik 5% di Periode Angleb

Adapun Bandara Soekarno-Hatta menyalurkan bantuan bagi pasien Covid-19 yang tengah melakukan isoman di rumah, di tujuh kecamatan.

Di antaranya Kecamatan Benda, Neglasari, Batu Ceper, Tangerang, Karawaci, Kosambi, dan Teluk Naga. 

Baca Juga:
Ini 3 Indikator Bikin Angleb di Bandara Angkasa Pura II Sukses

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, perseroan berkoordinasi erat dengan masing-masing kantor kecamatan untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Tim Community Development Bandara Soekarno-Hatta berkoordinasi erat dengan setiap kantor kecamatan untuk menyalurkan bantuan bagi warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Kami berharap bantuan ini dapat mendukung proses penyembuhan,” ujar Awaluddin, Senin (26/7/2021). 

Baca Juga:
Mantap, Meroket 15 Tangga, Bandara Soekarno-Hatta jadi Peringkat 28 Terbaik Dunia Tahun 2024

Total bantuan yang sudah disalurkan untuk isolasi mandiri pasien Covid-19 di tujuh kecamatan sekitar Bandara Soekarno-Hatta terdiri dari sembilan item yakni susu (140 karton), tiga jenis vitamin (35 boks), hand glove (35 boks), masker (280 boks), disinfektan (35 jerigen), hand sanitizer (35 jerigen), dan face shield (70 pcs). 

"Minggu depan, Bandara Soekarno-Hatta akan menggelar program 1.000 paket dukungan untuk isoman Covid-19," katanya. 

Sebanyak 1.000 paket itu terdiri dari 1.000 pcs madu, 1.000 pcs susu UHT dan 1.000 pcs multivitamin. 

Sementara itu, dukungan bagi warga yang isoman juga dilakukan oleh AP II di Bandung, di mana Bandara Husein Sastranegara mendukung penuh Forum Bandung Berakhlak yang pada 10 - 14 Juli 2021 menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji, vitamin, dan APD kepada pasien Covid-19 di Bandung Raya.

Forum Bandung Berakhlak yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat itu mendirikan posko dan dapur umum di Bandara Husein Sastranegara pada 10 - 14 Juli 2021.

“Kami berharap bantuan dan dukungan bandara-bandara AP II ke depannya bisa semakin luas dalam menjangkau warga yang membutuhkan, sebagai bagian dari upaya kami untuk turut dalam mendukung penanganan Covid-19,” ujar Awaluddin. 

AP II sendiri ditunjuk Kementerian BUMN sebagai Koordinator Wilayah Satgas Bencana Nasional Provinsi Banten. 

Sebagai upaya percepatan penanganan COVID-19 di Banten, program yang telah dijalankan AP II antara lain penyaluran bantuan alat pelindung diri (APD), obat-obatan, vitamin, sembako, ambulans, mendukung isoman warga, serta turut dalam penanganan di lokasi bencana alam seperti yang telah dilakukan tim relawan AP II Peduli di Serang, Lebak, Kota dan Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. 

Perseroan juga menggandeng berbagai pihak, antara lain PMI untuk melaksanakan donor plasma darah di Tangerang Februari 2021. (omy)