Ini Usaha Akidi Tio, Penyumbang Rp 2 Triliun untuk Warga Sumsel Terdampak Pandemi Covid-19

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 27/Jul/2021 12:08 WIB
Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, bersama Gubernur Sumsel Herman Deru menerima bantuan sebesar Rp 2 triliun dari keluarga pengusaha asal Langsa, Aceh Timur, Almarhum Akidi Tio untuk dana penanganan Covid-19, Senin (26/7/2021).(DOK. HUMAS POLDA SUMSEL) Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, bersama Gubernur Sumsel Herman Deru menerima bantuan sebesar Rp 2 triliun dari keluarga pengusaha asal Langsa, Aceh Timur, Almarhum Akidi Tio untuk dana penanganan Covid-19, Senin (26/7/2021).(DOK. HUMAS POLDA SUMSEL)

Jakarta (BeritaTrans.com) - Sosok almarhum Akidi Tio pengusaha asal Langsa, Aceh Timur, menjadi pembicaraan setelah memberikan bantuan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Sumatera Selatan sebesar Rp 2 triliun.

Banyak yang penasaran dengan sosok dermawan yang memberikan uang dengan jumlah fantastis tersebut.

Lalu, siapa dan apa usaha keluarga Akidi Tio?

Mendiang Akidi merupakan pengusaha yang salah satu usahanya bergerak di bidang kontainer.

Akidi mempunyai tujuh orang anak, di mana enam di antaranya tinggal di Jakarta dan satu di Palembang. Semua anak Akidi merupakan pengusaha.

Kepada anaknya, Akidi selalu memberikan pesan agar membantu warga kurang mampu.

"Mendiang Bapak Akidi juga berpesan kepada anaknya, jika sukses dalam bidang usaha apa pun agar membantu orang miskin. Almarhum itu pengusaha di bidang pembesian dan kontainer," kata Prof dr Hardi Darmawan, dokter keluarga Akidi, saat menyerahkan bantuan Rp 2 triliun di Mapolda Sumsel.

Bukan kali pertama

Hardi mengutarakan, bantuan ini bukan kali pertama diberikan oleh keluarga Akidi.

Selama pandemi Covid-19, keluarga ini selalu membantu warga yang terdampak.

 

Namun, memang bantuan tersebut tidak pernah diumbar ke publik.

Mengapa bantu warga Sumsel?

Hati keluarga Akidi tergerak untuk membantu warga Sumatera Selatan lantaran dulunya almarhum Akidi pernah tinggal di Palembang.

 

Ikatan tersebut membuat mereka menyumbang dana bantuan yang jumlahnya fantastis.

"Saya juga kaget saat ditelepon anaknya untuk menyerahkan bantuan ini karena memang nilainya besar," jelasnya.

Layak jadi contoh

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, bantuan yang diberikan oleh keluarga almarhum Akidi layak menjadi contoh bagi masyarakat Sumsel agar turut serta memberikan sumbangsih dalam penanganan Covid-19.

“Kita bangga ya, keluarga almarhum Akidi Tio ini ikut serta memberikan kepedulian terhadap penanganan Covid-19 di Sumsel. Apalagi jumlah dana yang diberikan sangat besar mencapai Rp 2 triliun. Ini angka yang tidak sedikit,” kata Herman.

Herman berharap, hal yang telah dilakukan keluarga almarhum Akidi Tio bisa memberikan motivasi bagi warga Sumsel untuk bersama-sama melawan pandemi Covid-19.

(sumber:kompas.com)

Tags :