KM Tidar Tujuan Ambon Kandas di Perairan Pulau Buru, 500 Penumpang Dievakuasi

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 27/Jul/2021 21:53 WIB
Foto:istimewa/antaranews.com Foto:istimewa/antaranews.com

PULAU BURU (BeritaTrans.com) - KM Tidar kandas di perairan Pulau Buru atau sekitar 500 meter atau setengah mil laut di depan Pelabuhan Namlea, Senin (26/7). Kapal milik PT Pelni ini tidak bisa melanjutkan perjalanan ke Ambon, sehingga 500 penumpangnya terpaksa dievakuasi.

"Lokasi kapal kandas ini memang agak dangkal sehingga dibutuhkan kehati-hatian ketika setiap kapal melintasi areal tersebut," ujar Komandan Pos sandar Namlea Polairud Polda Maluku Bripka Benhard Pinge yang dihubungi dari Ambon, Selasa (27/7).

Baca Juga:
Kapal Pesiar Ocean Explorer Angkut 206 Penumpang Serta Kru Kandas di Greenland

Kapal patroli (KP) XVI-1008 Polairud Polda Maluku Pos Sandar Namlea, Kabupaten Buru, Maluku terlibat langsung dalam evakuasi 500 penumpang KM Tidar sejak Senin (26/7). "Ratusan penumpang ini kami turunkan secara bertahap dari atas KM Tidar menuju Pelabuhan Namlea," kata Benhard.

Tim yang terlibat dalam upaya evakuasi ini adalah empat personel dari Polairud Polda Maluku, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Namlea, kapal Basarnas, patroli Polres Buru, anggota KPLP, serta satu unit kapal barang.

Baca Juga:
KM Ajul Safikram Kandas Perairan di Ternate, Penumpang Dievakuasi

Ke-500 penumpang KM Tidar untuk sementara akan ditampung dalam ruang tunggu Pelabuhan Namlea. Mereka akan dijemput KM Pangrango.(amt/sumber:merdeka.com) 

Baca Juga:
Kapal Kontainer Asal Singapura Kandas di Perairan Belakang Padang, Batam, 24 Kru Selamat