Arab Saudi Luncurkan Kapal Perang Terbaru `Jazan`

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 27/Jul/2021 22:24 WIB
Upacara peluncuran Upacara peluncuran "Jazan" di galangan kapal Navantia Naval Industries Co, Spanyol. Foto/spa

RIYADH (BeritaTrans.com) - Angkatan Laut Kerajaan Arab Saudi secara resmi meluncurkan kapal perang terbaru bernama "Jazan" selama upacara peluncuran di galangan kapal Navantia Naval Industries Co di Spanyol.

Panglima Royal Saudi Naval Forces (RSNF) Letnan Jenderal Fahd bin Abdullah Al-Ghufaili menyampaikan sambutan yang mengungkapkan rasa senangnya atas peluncuran kapal tersebut.


“Proyek Sarawat akan berkontribusi meningkatkan tingkat kesiapan RSNF, meningkatkan keamanan maritim di kawasan dan melindungi kepentingan strategis vital Kerajaan,” ujar dia.

Dia menambahkan, “Selain itu, kapal proyek merupakan tambahan penting bagi kemampuan RSNF dalam melindungi kepentingan maritim Kerajaan dan melokalisasi industri militer maju secara teknis."


“Kapal perang proyek Sarawat dibedakan dengan memiliki sistem tempur terbaru untuk menghadapi semua ancaman udara, permukaan dan bawah permukaan, serta perang elektronik yang memiliki kemampuan lebih dari banyak angkatan laut dunia,” papar laporan Saudi Press Agency.

“Dan mereka juga merupakan tambahan yang bagus untuk kemampuan Angkatan Laut Kerajaan Saudi untuk melindungi kemampuan dan kepentingan maritim negara,” ungkap laporan Saudi Press Agency.

(lia/sumber:sindonews.com)