Tekan Penyebaran Covid-19, Kawasan Pelabuhan Makassar Area Wajib Vaksinasi

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 28/Jul/2021 20:49 WIB
Foto:humaspelindoIV Foto:humaspelindoIV

MAKASSAR (BeritaTrans.com) - Kawasan Pelabuhan Makassar menjadi Area Wajib Vaksinasi Covid-19. PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Lantamal VI dan seluruh stakeholder Pelabuhan Makassar menggelar “Deklarasi Pelabuhan Makassar Wajib Vaksin Covid-19”. 

Direktur Utama PT Pelindo IV, Prasetyadi mengatakan dengan deklarasi tersebut, setiap instansi stakeholder pelabuhan dan para pengguna jasa di Pelabuhan Makassar wajib mengikuti vaksinasi sebagai komitmen untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, khususnya di Pelabuhan Makassar. Ditargetkan sebanyak 3.000 orang yang akan divaksin secara gratis yang dimulai hari ini (Rabu, 28 Juli 2021).

Baca Juga:
Kawasan Pelabuhan Makassar Berhasil Jadi Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi

Untuk itu, hari ini (Rabu) deklarasi dirangkaikan dengan vaksinasi untuk para sopir truk, pengendara ojek online (ojol), Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan buruh pelabuhan yang akan beraktivitas atau masuk ke dalam Pelabuhan Makassar wajib harus sudah divaksin. 

Baca Juga:
800 Penumpang Terinfeksi Covid-19, Kapal Pesiar Mewah Berlabuh di Sidney

“Demi mendukung hal tersebut, deklarasi ini digelar sebagai pernyataan komitmen yang kuat dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat terutama yang beraktivitas di Pelabuhan Makassar,” Dirut Pelindo IV, Prasetyadi menjelaskan.

Dia menuturkan, dalam kegiatan ini stakeholder Pelabuhan Makassar bekerja sama dengan Lantamal VI dan KKP Makassar, menyediakan tempat vaksinasi di dalam pelabuhan untuk memfasilitasi sekaligus memudahkan mereka divaksin.

Baca Juga:
Antisipasi Tingginya Gelombang Arus Balik, Ditjen Hubla Terjunkan KN Mengkara Angkut Penumpang Rute Bira-Selayar Secara Gratis

Pandemi ini cukup berdampak bagi masyarakat. Pelindo IV mengambil peran dengan melihat ini sebagai sebuah tanggung jawab kepada bangsa dan negara. Tak hanya menyediakan vaksinasi gratis, Pelindo IV juga menyiapkan sebanyak 3.000 paket sembako yang akan langsung diberikan kepada para ojol, sopir truk, TKBM dan buruh pelabuhan yang sudah melakukan vaksinasi gratis. Ini adalah perwujudan dari tanggung jawab sosial BUMN.

“Kita turut merasakan beratnya dampak yang dibawa oleh pandemi bagi sebagian saudara-saudara kita yang selama ini sangat mendukung kelancaran logistik dan pertumbuhan ekonomi di wilayah Sulawesi Selatan. Semoga ini bisa meringankan hal tersebut,” tambah Prasetyadi. 

Paket bantuan sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, teh dan makanan ringan.(ahmad/humaspelindoIV)