Menhub Budi Karya dan Menko PMK Muhadjir Tinjau Vaksin Covid-19 di Stasiun JakartaKota

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 29/Jul/2021 16:39 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK), Muhadjir Effendi bersama stakeholder meninjau vaskinasi Covid-19 di Stasiun JakartaKota, Kamis (29/7/2021). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK), Muhadjir Effendi bersama stakeholder meninjau vaskinasi Covid-19 di Stasiun JakartaKota, Kamis (29/7/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK),  Muhadjir Effendy meninjau vaskinasi Covid-19 di Stasiun JakartaKota, Kamis (29/7/2021). 

Gelaran vaksinasi di Stasiun JakartaKota yang berlangsung ini terbuka bagi penumpang KRL, pelanggan Kereta Api dan masyarakat umum. 

Baca Juga:
Libur Panjang Paskah, Stasiun Tanah Abang Layani 72 Ribu Lebih Penumpang KRL

Turut mendampingi dalam kunjungan ini ialah Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo, Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri, Deputi Kemenko PMK Agus Suprapto dan pelaksana Stasiun JakartaKota. 

Menteri Budi dalam kunjungannya memberikan apresiasi kepada petugas kesehatan yang telah melayani vaksinasi kepada pelanggan ataupun masyarakat umum. 

Baca Juga:
KA Papandayan Mulai 1 April 2024 Beroperasinal di Stasiun Karawang, Ini Rute dan Harga Tiketnya!

"Saya mengapresiasi para nakes, yang memberikan suatu bagian dan tenaganya berkorban untuk masyarakat," ujarnya di Lokasi vaksinasi. 

Budi juga menyampaikan terima kasih kepada PT KAI bersama anak perusahaannya yaitu KAI Commuter yang telah membantu percepatan vaksinasi di setiap stasiunnya. 

Baca Juga:
Hingga Hari Ini 61 Persen Tiket Kereta Api Lebaran Telah Terjual, KA Airlangga Paling Favorit

"Ini membuat kekebalan imunitas kita semakin baik," sambungnya. 

Dirinya juga berpesan dan kepada PT KAI agar kegiatan ini terus berjalan di di semua stasiun garapan PT KAI, baik yang ada di Jabodetabek maupun kota-kota lainnya. 

Sementara itu dikesempatan yang sama Menko PMK, Muhadjir Effendy juga memberikan apresiasi kepada PT KAI dan masyarakat yang sudah ingin melakukam vaksin covid-19. 

Menurutnya vaksinasi di stasiun merupakan kebijakan yang tepat karena dapat menjangkau pengguna jasa transportasi kereta api terutama untuk para pekerja dengan mobilitas tinggi. 

"Saya berikan apresiasi sangat tinggi, Pilihan PT KAI untuk melakukan vaksinasi. Ini sangat tepat terutama sasarannya para pelanggan kereta api, yang secara rutin memang menggunakan jasa kereta api untuk kepentingan sehari-hari, terutama untuk bekerja," ujarnya di lokasi. 

Muhadjir menambahkan, pelanggan KAI atau masyarakat yang telah mendapatkan vaksin akan memberikan keamanan bagi sesama masyarakat, baik yang sudah mendapatkan vaksin maupun yang belum mendapatkan kesempatan vaksin. 

Dengan adanya kegiatan rutin vaksinasi di moda transportasi ini, Muhadjir berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. 

Pada kesempatan tersebut, Budi dan Muhadjir juga membagikan masker kepada peserta vaksin. 

Gelaran vaksinasi di Stasiun JakartaKota ini sudah berlangsung sejak 28 Juni dan akan berakhir esok 30 Juli 2021. (Fahmi)