Pramugari Hawaiian Airlines Tewas saat Latihan Terbangkan Pesawat Cessna

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 29/Jul/2021 21:09 WIB


ALASKA (BeritaTrans.com) - Seorang warga Hawaii berusia 27 tahun adalah satu dari dua orang yang tewas dalam kecelakaan pesawat Cessna di Alaska.

Baca Juga:
Jember Rancang Wisata Joyflight Naik Pesawat Cessna

Korban diidentifikasi sebagai McKenna Vierra, seorang pramugari Hawaiian Airlines,. Dia sedang latihan terbangkan pesawat Cessna dengan istruktur Dakota Bauder dari Anchorage, yang berusia 23 tahun, menurut Departemen Keamanan Publik Alaska, State Troopers.

Anchorage Daily News melaporkan Bauder adalah seorang instruktur penerbangan di Angel Aviation Flight School yang sedang melakukan penerbangan dengan Vierra, seorang siswa, pada saat kecelakaan itu.

Baca Juga:
Pesawat Cessna Smart Cakrawala Tergelincir di Bandara Long Bawan, Kaltara

Administrasi Penerbangan Federal mengatakan pesawat Cessna 172 bermesin tunggal jatuh di Upper Eagle River Valley Senin.

Alaska State Troopers melaporkan bahwa mereka diberitahu sekitar pukul 20:09. Senin dari Cessna 172 yang berangkat dari bandara Anchorage.

Baca Juga:
Pesawat Cessna C501 Jatuh ke Danau, 7 Orang Tewas

"Pesawat itu diyakini telah naik ke Lembah Sungai Knik menuju Knik Glacier dan Danau George sebelum menuju ke Chugach State Park," kata polisi negara bagian itu dalam sebuah pernyataan.

Robin Sparling, wakil presiden layanan dalam penerbangan di Hawaiian Airlines, mengatakan McKenna bekerja sebagai pramugari di maskapai itu sejak November 2016.

“Kami akan mengingat senyumnya yang indah, kepribadiannya yang luar biasa, dan iman yang teguh. Hati kami bersama keluarga McKenna selama masa sedih dan sulit ini," kata Sparling.

Kampanye GoFundMe yang dibuat oleh paman Vierra untuk membantu pengeluaran keluarga setelah kematian Vierra mengatakan bahwa wanita itu telah bekerja untuk menjadi pilot.

Situs kampanye juga mengatakan Vierra baru-baru ini didiagnosis dengan limfoma non-Hodgkin, sejenis kanker yang dimulai pada sistem kekebalan tubuh, tetapi melalui kemoterapi ia menjadi "bebas kanker."

Kampanye mencapai dan melampaui target $10.000 malam ini.

Penyebab kecelakaan maut itu tidak segera diketahui. FAA dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional akan menyelidikinya.