Stasiun Cikarang Gelar Vaksin Covid-19 Setiap Senin, Buruan Serbu!

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 01/Agu/2021 16:48 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Commuter terus melanjutkan kegiatan vaksinasi di sejumlah stasiun KRL. Mulai Agustus ini, KAI Commuter menggelar vaksinasi di Stasiun Cikarang. 

"Vaksinasi di stasiun tersebut akan berlangsung setiap hari Senin dan berjalan hingga bulan September mendatang," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Ahad (1/8/2021). 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Vaksinasi di Stasiun Cikarang akan berlangsung mulai pukul 10:00 WIB. Para pengguna KRL yang berminat mengikuti dapat mendaftar melalui situs web vaksinasi.krl.co.id. 

"Vaksinasi yang tersedia di Stasiun Cikarang adalah vaksin dosis pertama," ujar Anne. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Selain di Cikarang, besok vaksinasi di Stasiun Duri juga masih terus berjalan. Di Stasiun Duri peserta juga dapat mendaftar untuk vaksinasi dosis kedua. Dua lokasi vaksinasi di Stasiun KRL yang tersedia pada hari Senin (2/8/2021) ini siap melayani total 500 peserta vaksinasi. 

Calon peserta vaksinasi yang telah mendaftarkan diri dihimbau datang ke lokasi sesuai tanggal dan lokasi yang sudah dipilih. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Selama pekan pertama pelaksanaan vaksinasi (25 Juli - 1 Agustus)  sudah ada 2.715 dosis vaksin yang diberikan kepada pengguna KRL dan masyarakat umum di empat stasiun yaitu Stasiun Jakarta Kota, Duri, Angke, dan Rangkasbitung. 

Stasiun Duri merupakan stasiun terbanyak yang mencatatkan 1.798 dosis vaksin. Disusul Stasiun Jakarta Kota dengan 497 dosis, Stasiun Rangkasbitung dengan 241 dosis, dan Stasiun Angke dengan 179 dosis. Di Stasiun Duri sendiri pelaksanaan vaksinasi masih terus dilakukan sampai Agustus mendatang. 

KAI Commuter turut berkontribusi dalam menekan penyebaran Covid-19 yang salah satunya memfasilitasi pelaksanaan vaksin di stasiun. 

"Mari dukung upaya pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 demi kesehatan dan keselamatan bersama," pungkas Anne.(fahmi)