Kapolsek Losarang Rogoh Kantong Sendiri Beli 1 Ton Beras Dibagikan kepada Warga Tak Mampu

  • Oleh : Taryani

Senin, 02/Agu/2021 09:07 WIB
Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi mengetuk pintu ratusan rumah warga menyerahkan bantuan beras dengan jumlah total 1 ton. (Ist.) Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi mengetuk pintu ratusan rumah warga menyerahkan bantuan beras dengan jumlah total 1 ton. (Ist.)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Pejabat membagikan beras yang berasal dari bantuan pemerintah kepada warga terdampak Covid-19 agaknya sudah sering terlihat.

Tapi Kapolsek Losarang,  Kompol H. Mashudi membagikan beras kepada warga tak mampu sebanyak 1 ton atau 1.000 Kg  yang dibeli dari uang sendiri merupakan  peristiwa  yang  jarang terjadi.

Sejak Kamis (29/07/2021) hingga Senin (2/08/2021) kesibukan Kapolsek Losarang,  Kompol H. Mashudi ini makin bertambah.

Usai melaksanakan tugas rutin di kantor, buru-buru berkeliling desa. Naik mobil mengangkut  ratusan kantong beras untuk dibagikan  kepada warga yang membutuhkan dan terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polsek Losarang.

Uniknya,  sampai di perkampungan penduduk, kapolsek kelahiran Indramayu  ini hanya bersama beberapa anggota berjalan kaki dari satu rumah ke rumah warga membagikan beras.

Ia menenteng-nenteng sendiri kantong beras yang baru diturunkan dari kendaraan. Setelah di depan  rumah warga, kapolsek segera mengetuk pintu rumah dan menyerahkan beras.

Ada ratusan rumah warga yang disambangi kapolsek. Umumnya kepala keluarga yang menerima bantuan beras dari pribadi kapolsek itu adalah mereka yang secara ekonomi tidak mampu. Seperti manula atau warga terdampak Covid-19.

Pembagian beras itu dilakukan sebagai bentuk syukur. Karena pada hari Kamis, 29 Juli 2021 usianya  telah mencapai 55 tahun. Masih diberi kesehatan serta keberkahan menjalan aktivitas sehari-hari.   

Kegiatan amal itu juga dilakukan karena Yang Maha Kuasa telah memberikan kesembuhan kepada istrinya,  Ny. Devi dan asisten pembantu rumah tangga yang dalam beberapa hari lalu sempat menjalani isolasi mandiri karena  Covid-19.

“Semoga  beras ini dapat membantu Saudara-saudara kita,  sehingga kita senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan,” ujarnya.

Dikatakan, beras yang dibagikan kepada masyarakat itu jumlahnya mencapai 1.000 Kg atau 1 ton.

Dibagikan semuanya kepada warga  yang membutuhkan di 12 desa di wilayah hukum Polsek Losarang.

Uang pembelian beras berasal dari kantong pribadi. Sumbernya, dari gaji sebagai Kapolsek Losarang selama sebulan. (Taryani)