Perempuan-Perempuan itu harus Kerja, Antre Naik KRL dari Stasiun Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Senin, 02/Agu/2021 10:09 WIB
Barisan calon penumoang KRL masuk Stasiun Bekasi, Senin (2/8/2021). Lebih banyak terlihat penumpang perempuan masuk untuk menggunakan KRL. Barisan calon penumoang KRL masuk Stasiun Bekasi, Senin (2/8/2021). Lebih banyak terlihat penumpang perempuan masuk untuk menggunakan KRL.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Di tengah pembatasan aktivitas masyarakat untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, masih banyak kaum perempuan tetap berpergian menggunakan KRL Commuterline dari Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Senin (2/8/2021). 

Stasiun ini memberangkatkan KRL arah Cikarang dan juga JakartaKota/Manggarai. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Pemberlakuan PPKM yang sebelumya dikatakan akan berakhir pada Senin (2/8/2021), suasana antrean pengguna KRL di Stasiun Bekasi tampak sepi. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id terlihat penumpang perempuan di jalur masuk penyekatan stasiun. Saat di antrean mereka juga tampak ikut berbaris untuk masuk stasiun dan menggunkan KRL. 

Terlihat pula penumpang perempuan dengan pin 'Ibu Hamil' masuk stasiun tanpa penyekatan. Petugas juga mempersilahkan masuk tanpa ikut dalam antrean. Petugas memprioritaskan beberapa kategori penumpang. 

Baca Juga:
Volume Penumpang KRL di Stasiun Integrasi Meningkat Jelang Berakhirnya Libur Lebaran

Tampak perempuan-perempuan calon penumpang itu beberapa berpakaian seragam. Terlihat usia mereka juga terdiri dari beberapa kalanagan, seperti muda hingga tua. 

Mereka tetep beraktivitas menggunakan moda transportasi umum yang tercepat di tengah pembatasan masyarakat saat ini. Dengan tetap menggunakan masker mereka mencoba melindungi diri dari penyebaran Covid-19 antar sesama penumpang atau orang lain yang mereka temui. 

Di Stasiun ini masih memberlakukan bagi calon penumpang agar menunjukkan dokumen perjalanan atau STRP. 

Suasana antrean tampak lengang, banyak penumpang KRL yang dapat menunjukkan dokumen perjalanan. Mereka yang sudah melewati pemeriksaan dapat langsung masuk atau mengantre saat KRL sebelum tiba. 

KAI Commuter juga mengajak para pengguna yang masih beraktivitas dengan KRL untuk mengikuti seluruh protokol kesehatan yang ketat.(fahmi)