Warga Semangat dan Antusias Ikut Vaksin Covid-19 di Stasiun Cikarang

  • Oleh : Ahmad

Senin, 02/Agu/2021 10:38 WIB
Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad

CIKARANG (BeritaTrans.com) - KAI Commuter Indonesia (KCI) kali ini menggelar vaksinasi di Stasiun Cikarang mulai 2 Agustus hingga September dan hanya melayani setiap Senin. 

Baca Juga:
Gunakan Dresin, KAI Daop 1 Jakarta Inspeksi Stasiun Cikampek Sampai Stasiun Cikarang

Terlihat warga sangat antusias dengan adanya kegiatan tersebut. Sejak pukul 07.00 mereka sudah mendatangi posko vaksin Covid-19, Senin (2/8/2021). 

Baca Juga:
Genset Kereta Konslet, KA Bekasi-Kiara Condong Berhenti di Cikarang, Penumpang Keluar dari Rangkaian

Petugas mengatur warga yang akan divaksin, agar tetap menjaga jarak dengan yang lainnya. 

Baca Juga:
Dari KRL Penumpang di Stasiun Cikarang Banyak Naik ke KA Lokal Walahar

Petugas dari Puskesmas Cikarang dengan sigap mendata, menanyakan riwayat kesehatan dan memeriksa tensi darah sebelum warga divaksin. 

Dengan syarat fotocopy KTP, warga sudah bisa divaksin atau mendaftar secara online. 

Seperti yang diutarakan Anne Purba sebagai VP Corporate Secretary KAI Commuter Indonesia, " Hari ini disiapkan 200 dosis pertama vaksin Covid-19 di Stasiun Cikarang yang berlangsung setiap hari Senin dan berjalan hingga bulan September mendatang," yang hadir melihat langsung kegiatan tersebut. 

"Para pengguna KRL yang berminat mengikuti dapat mendaftar melalui situs web vaksinasi.krl.co.id. "Vaksinasi yang tersedia di Stasiun Cikarang adalah vaksin dosis pertama," tambahnya. 

Sementara itu warga yang sudah divaksin merasa senang karena berguna untuk meningkatkan imunitas terhadap virus terutama Covid-19. 

"Rasanya agak pegal dan linu abis divaksin, tapi gak pa pa untuk menunjang kekebalan dari Covid-19," tutur Nova pada BeritaTrans.com dan aksi.id di Stasiun Cikarang. 

Mereka mengetahui ada kegiatan vaksinasi dari media sosial, teman kerja dan informasi berita lainnya. 

Warga tertib sesuai dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, men cuci tangan serta menjaga jarak dengan yang lainnya.(ahmad)