Bocah Riang Berlarian saat Naik Bus Putera Belitang di Terminal Kota Bekasi

  • Oleh : Bondan

Senin, 02/Agu/2021 14:46 WIB
Bus Putra Belitang di Terminal Induk Kota Bekasi, Senin (2/8/2021). Foto: BeritaTrans.com. Bus Putra Belitang di Terminal Induk Kota Bekasi, Senin (2/8/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Bus medium (sedang) antarkota antarpropinsi (AKAP) lintas Sumatera kini tak kalah dengan bus-bus AKAP besar lainnya yang berkelas premium.

Seperti salah satu bus AKAP lintas Sumatera yang berada di Terminal Kota Bekasi, yakni Putra Belitang. Sebab, dengan ukuran bus yang tidak terlalu besar, masih banyak peminatnya yang menggunakan jasa antarnya.

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Saat BeritaTrans.com berada di gerai penjualan tiket bus Putra Belitang, sejumlah calon penumpang telah menanti keberangkatan di gerai tersebut.

Bocah-bocah riang saat menaiki bus Putra Belitang. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Selain itu, bus yang dengan penampilan sederhana ini juga bisa membuat bocah-bocah riang saat berlarian menuju dan masuk ke dalam bus tersebut. Namun, bus dengan penampilan sederhana ini ternyata saat BeritaTrans.com masuk ke kabin penumpang juga cukup terbilang nyaman untuk ukuran bus medium.

Penempelan label pada barang bawaan penumpang bus Putra Belitang. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Bus Rombongan Sekolah di Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Guru Meninggal

Tak sampai disitu saja, walaupun dengan bus medium pelayanan terhadap penumpang tetap nomor satu. Seperti penempelan label ke setiap barang bawaan penumpang untuk menjaga keamanan barang bawaan mereka agar tidak tertukar. Kebanyakan label ini sudah diterapkan di sejumlah bus premium.

Untuk tarif bus Putra Belitang pun juga tergolong ramah di kantong, yakni sebesar Rp250 ribu dengan keberangkatan dari Terminal Induk Kota Bekasi. Sedangkan trayek Sumatera yang dilalui bus Putra Belitang dari Terminal Bekasi yaitu Bandar Lampung, Bandar Jaya, Kota Bumi, BK Kemuning, Bara Datu,  SP 4 Kasui, Way Tuba, Martapura, Belitang, BK 0 s/d 17 dan Komring.

Sedangkan, jadwal pemberangkatan bus Putra Belitang dari Terminal Induk Kota Bekasi setiap pukul 12.00 siang. (Dan)