PPKM Berlanjut, Penumpang Bus Sumatera Masih Wajib Bawa Surat Perjalanan dari Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Rabu, 04/Agu/2021 14:00 WIB
Bus AKAP Sumatera di Terminal Induk Kota Bekasi, Rabu (4/8/2021) siang. Foto: BeritaTrans.com. Bus AKAP Sumatera di Terminal Induk Kota Bekasi, Rabu (4/8/2021) siang. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Diperpanjangnya PPKM Level 4 saat ini, pergerakan bus AKAP dan Pengguna bus masih seperti biasa dari Terminal Induk Kota Bekasi, Rabu (4/8/2021).

Seperti bus AKAP lintas Sumatera, terlihat oleh BeritaTrans.com di lokasi. Setiap bus Sumatera yang berada di Terminal dari berbagai perusahaan otobus (PO) terus memberangkatkan setiap busnya.

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Tak hanya itu saja, di Terminal Induk Kota Bekasi juga terdapat bus perpal (menginap) dikarenakan tengah dalam perbaikan. Dan ada juga untuk persiapan pemberangkatan pada besok hari.

Tingkat keterisian bus AKAP lintas Sumatera, tampak cenderung biasa saja yang tak sampai memenuhi setiap kursi dari bus tersebut.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Sedangkan pergerakan pengguna bus AKAP Sumatera di Terminal ini terbilang masih biasa saja di tengah masa PPKM. Hal ini terlihat pada setiap gerai penjualan tiket bus Sumatera, tak terlalu banyak pengguna angkutan massal jarak jauh ini yang menanti keberangkatan.

Diingatkan kembali bagi pengguna moda trasnportasi umum, selama berlangsungnya PPKM, agar selalu menyiapkan kelengkapan dokumen perjalanan sebelum berpergian. Seperti kartu vaksin dan surat hasil negatif rapid tes antigen 1x24 jam maupun swab PCR 2x24 jam. 

Baca Juga:
Sopir Jaklingko dan Pengurus Bus AKAP Cekcok di Terminal Lebak Bulus, Begini Kronologinya

"Setiap penumpang kita selalu ingatkan untuk bawa surat-surat. Kalau ada penumpang yang belum punya kita arahkan ke klinik terdekat untuk dilakukan pemeriksaan rapid tes antigen atau swab PCR," ujar Oki, salah satu pengurus gerai tiket bus Sumatera kepada BeritaTrans.com. (Dan)