Kabel Listrik Putus, KRL Arah Bekasi Tersendat

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 06/Agu/2021 19:05 WIB
Suasana di Stasiun Klender Baru saat rangkaian alami gangguan karena terputusnya kabel listrik aliran atas di relasi Cakung, Jumat (6/8/2021). Suasana di Stasiun Klender Baru saat rangkaian alami gangguan karena terputusnya kabel listrik aliran atas di relasi Cakung, Jumat (6/8/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Akibat kebel aliran listrik terputus, perjalanan KRL Jumat (6/8/2021) sore di relasi Cakung, membuat rangkaian tertahan di Stasiun. 

Perjalanan beberapa rangkaian harus berakhir di Stasiun yang tidak seharusnya dan kembali ke relasi sebelumnya. 

Baca Juga:
KAI Commuter Bagi-bagi Paket Makan Sahur di Stasiun Bogor dan Stasiun Rangkasbitung

Di Stasiun Kelender Baru, rangkaian yang diberangkatkan dari arah JakartaKota, banyak penumpang yang keluar rangkaian untuk memilih moda transportasi lain. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id hingga menjelang malam, rangkaian tersendat terdapat dari arah Bekasi maupun dari arah JakartaKota. Banyak penumpang keluar rangkaian dan tidak sedikit juga menanti rangkaian akan diberangkatkan kembali. 

Baca Juga:
KRL Layani Lebih 11 Juta Penumpang Selama Ramadan, Stasiun Rawa Buaya Ditingkatkan untuk Naik Turun Pengguna Commuter Line Basoetta

Di Stasiun Cakung, KRL mengakhiri perjalanan dan kembali menuju JakartaKota dan tidak menuju Bekasi. Banyak penumpang yang harus mengahiri perjalanan untuk menggunakan transportasi lain. Tidak sedikit pula penumpang yang menanti KRL di jalur lain untuk diberangkatkan ke tujuan Bekasi. 

Diketahui relasi yang putus tersebut baru bisa dilalui rangkaian KRL pada sekitar pukul 18.59. 

Baca Juga:
Tren Volume Penumpang KRL Jabodetabek Naik saat Ramadan, Stasiun di Kawasan Pusat Perbelanjaan Terpantau Ramai

Sebelumya, diberitakan perjalanan KRL arah Bekasi pada Jumat (6/8/2021) sore mengalami gangguan. 

Perjalanan KRL yang telah berangkat dari Stasiun Manggarai yang akan menuju Bekasi, ternyata hanya sampai stasiun Jatinegara sedangkan daei arah Bekasi hanya sampai stasiun Cakung. 

Disampaikan oleh petugas melalui pengeras suara di dalam rangkaian sekitar pukul 17.50 jalue relasi Cakung ada perbaikan pada listrik aliran atas. 

Rangkaian yang sudah banyak dipenuhi penumpang jurusan Stasiun Bekasi harus lebih lama untuk berada di setiap stasiun pemberhentian. 

Rangkaian yang berhenti di setiap stasiun juga terjadi lebih lama dari pada biasanya. 

Diketahui kendala tersebut karena adanya kabel Listrik aliran atas yang terputus. 

Petugas juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. (fahmi)