KRL Minggu Sore Sepi Penumpang

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 08/Agu/2021 19:07 WIB
Suasana rangkaian KRL arah Cikarang yang diberangkatkan dari JakartaKota pada Ahad (8/8/2021) sore. Suasana rangkaian KRL arah Cikarang yang diberangkatkan dari JakartaKota pada Ahad (8/8/2021) sore.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Keberangkatan KRL Commuter pada Ahad (8/8/2021) sore sepi penumpang. Hal itu terlihat pada keberangkatan KRL dari JakartaKota sekitar pukul 5.00 dengan tujuan Stasiun Cikarang. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id yang berangkat dari Stasiun JakartaKota tampak suasana rangkaian KRL hanya diisi oleh beberapa penumpang. Begitupun saat rangkaian tiba di stasiun-stasiun berikutnya. 

Baca Juga:
Hingga Hari Ini 61 Persen Tiket Kereta Api Lebaran Telah Terjual, KA Airlangga Paling Favorit

Hingga di Stasiun Transit Manggarai mulai terasa banyak penumpang akan naik ke rangkaian tersebut. Namun, suasana di dalam rangkaian juga masih tampak lengang. Kursi dengan tanda juga tampak masih banyak yang kosong. Tidak tampak penumpang berdiri. 

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Jumat 29 Maret, Promo Tarif Maksimal Berlaku di Hari Libur Ini!

Pemberlakuan physical distancing terlihat dapat tercipta. Petugas berlalu lalang di dalam rangkaian untuk memastikan pengguna mamatihi protokol kesehatan dan juga keamanan. 

Saat rangkaian melewati stasiun transit Manggrai dan berhenti di setiap stasiun selanjutnya terdapat beberapa orang turun dan juga terdapat beberapa penumpang naik. Rangkaian tidak ada jumlah kenaikan dan penurunanan yang signifikan. 

Baca Juga:
Pastikan Sehat saat Pelayanan Lebaran, Petugas KAI Daop 5 Periksa Bebas Narkoba

Saat ini tidak semua masyarakat dapat menggunakan KRL, hanya pekerja di sektor esensial dan kritikal dengan dokumen perjalanan atau oengguna dengan kebutuhan mendesak dengan surat keterangan yang sah yang diperbolehkan menggunakan KRL. 

Pengguna juga diharuskan menggunakan masker yang sesuai, atau menggunakan masker ganda untuk jenis masker kain. (fahmi)