Senin, Kembali KSOP Sunda Kelapa Gandeng KKP Gelar Vaksinasi, Sasaran kepada TKBM, Pelaut dan Pekerja di Sekitar Pelabuhan

  • Oleh : Ahmad

Senin, 09/Agu/2021 13:42 WIB
Kegiatan vaksinasi di KSOP Sunda Kelapa (Foto:istimewa) Kegiatan vaksinasi di KSOP Sunda Kelapa (Foto:istimewa)

 

Baca Juga:
KSOP Sunda Kelapa Sosialisasi Simkapel

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Acara kegiatan vaksinasi kembali dilaksanakan di halaman Kantor KSOP Sunda Kelapa, Senin (9/8/2021). 

Pelaksanaan mulai sejak tanggal 9-10 Agustus 2021 dan dilanjutkan kembali pada tanggal 12-13 Agustus 2021. Tahapan vaksinasi ini bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Sunda Kelapa. 

Baca Juga:
KSOP Sunda Kelapa Gelar Sosialisasi Keselamatan Pelayaran

Dalam acara tersebut dipimpin langsung oleh Capt Roni Fahmi sebagai Kepala Kantor KSOP Sunda Kelapa dan Kepala Kantor KKP Sunda kelapa. 

Baca Juga:
Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Gandeng KSOP Gelar Rakornas Bahas Peningkatan Pelayanan dan Penataan Pelabuhan

Sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan, bahwa vaksinasi tetap menyasar kepada para masyarakat maritim yaitu masyarakat yang tinggal di sekitar pelabuhan Sunda kelapa, para pekerja di kapal (ABK) dan para pekerja di pelabuhan (pegawai PBM, Sopir dan TKBM) yang mana pada saat dilakukan vaksinasi massal tanggal 10 s/12 Juni 2021 belum sempat melakukan vaksinasi. 

"Kegiatan vaksinasi tersebut dimulai dari pukul 08.00 s/d 13.00 atau mencapai target 110 Orang per hari," tutur Roni Fahmi. 

"Hal ini dilakukan untuk semua pekerja yang bekerja di pelabuhan Sunda Kelapa wajib dilakukan vaksinasi minimal dosis pertama sesuai dengan surat edaran Kepala Kantor KSOP Sunda Kelapa", ujar Capt Roni Fahmi.

Kepala Kantor KSOP Sunda Kelapa, Roni Fahmi menambahkan "Bila calon peserta vaksin melebihi dari kuota yang telah ditentukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Sunda Kelapa, maka kami telah menyiapkannya untuk di tanggal 12 s/d 13 Agustus 2021 akan kembali bekerja sama dengan KKP Sunda Kelapa dan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara,".

Kegiatan vaksinasi bertujuan untuk mengurangi transmisi/penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian serta mencapai kekebalan kelompok dimasyarakat (herd immunity) pungkas Roni

Lebih lanjut Roni mengatakan kepada media bahwa kegiatan vaksinasi tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat dengan menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjauhi kerumunan.(ahmad)