PPKM Diperpanjang, Bus Masih Beroperasi Normal di Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Selasa, 10/Agu/2021 17:31 WIB
Bus masih beroperasi normal di tengah perpanjangan PPKM, Selasa (10/8/2021). Foto: BeritaTrans.com. Bus masih beroperasi normal di tengah perpanjangan PPKM, Selasa (10/8/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Diperpanjangnya kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pergerakan bus di Terminal Induk Kota Bekasi masih berjalan normal, Selasa (10/8/2021).

Geliat bus antarkota antarpropinsi (AKAP) dan antarkota dalam propinsi(AKDP) masih cenderung ramai. Hal ini terlihat saat BeritaTrans.com berada di lokasi, hilir mudik bus masih terjadi dan tidak terjadi pengurangan di setiap armada dari masing-masing perusahaan otobus (PO).

Baca Juga:
Gaes! Tarif Bus Primajasa Turun Lagi Nih di Terminal Bekasi, Berikut Harga Terbarunya

Bus Primajasa Bekasi-Bandung. Foto: BeritaTrans.com.

Seperti bus Primajasa yang berada di Terminal Induk Kota Bekasi tidak ada pengurangan unit armadanya. Hanya saja intensitas pergerakan penumpang yang menggunakan jasa antarnya ke wilayah Jawa Barat dan penumpang yang baru saja tiba cenderung menurun.

Baca Juga:
Asrul, Kendarai Bus Sinar Dempo Bekasi-Pagar Alam Sudah Bertahun-Tahun Tetap Saja Alami Susah Solar

"Dengan PPKM diperpanjang lagi. Unit armada Primajasa nggak dikurangi sama sekali. Malah yang ada tambah sekarang buat antispasi ramainya penumpang. Eh, malah sepi sekarang. Kemungkinan faktor libur diundur. Ini saja bus yang ke Kuningan, baru terisi 3 orang saja," ucap Beny salah satu pengurus bus Primajasa kepada BeritaTrans.com

Bus lintas Sumatera di Terminal Induk Kota Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Libur Panjang Akhir Pekan, Hilir Mudik Penumpang Bus Normal di Terminal Bekasi

Sementara beralih ke bus AKAP lintas Sumatera cenderung sepi dari bus terparkir di Terminal tersebut pada siang hari ini. Hanya bus-bus yang perpal (menginap) untuk diberangkatkan pada esok harinya serta bus yang tengah diperbaiki. (Dan)