Pasokan Stasiun Luar Angkasa Diluncurkan Termasuk Peralatan untuk Pizza

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 12/Agu/2021 14:20 WIB
Roket Northrop Grumman Antares membawa wahana pasokan Cygnus bersiap meluncur dari Pad-0A di Fasilitas Penerbangan Wallops milik NASA, di Pulau Wallops, Sabtu, 15 Februari 2020. (Foto: Aubrey Gemignani/NASA via AP) Roket Northrop Grumman Antares membawa wahana pasokan Cygnus bersiap meluncur dari Pad-0A di Fasilitas Penerbangan Wallops milik NASA, di Pulau Wallops, Sabtu, 15 Februari 2020. (Foto: Aubrey Gemignani/NASA via AP)

Jakarta (BeritaTrans.com) - Northrop Grumman melakukan penerbangan antariksa untuk memasok Stasiun Luar Angkasa Internasional. Pengiriman khusus yang cepat itu, termasuk pizza bagi ketujuh awak stasiun antariksa tersebut.

Kapal kargo perusahaan Cygnus meluncur dari pantai timur Virginia, Selasa (10/8), yang diperkirakan mencapai Stasiun Luar Angkasa Internasional pada Kamis (12/8).

Baca Juga:
Sergei Krikalev: `Warga Soviet terakhir yang ditinggalkan begitu saja` di ruang angkasa saat Uni Soviet ambruk

Muatan yang beratnya sekitar 3.700 kilogram itu termasuk apel segar, tomat dan kiwi, bersama dengan paket untuk menyiapkan pizza dan persediaan keju bagi tujuh astronaut stasiun antariksa tersebut.

Ini adalah pasokan ke-16 Northrop Grumman untuk Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (National Aeronautics and Space Administration/NASA) dengan bobot terbesar.

Baca Juga:
China Siap Kirim 3 Astronaut ke Stasiun Luar Angkasa

Perusahaan roket Antares membawa kapsul antariksa itu dari fasilitas penerbangan Wallops milik NASA.

Pengirim kargo NASA lainnya, SpaceX akan menyusul dengan kargo lainnya dalam beberapa minggu mendatang.

Baca Juga:
China dan Rusia Sepakat Bangun Stasiun Luar Angkasa di Bulan

Stasiun luar angkasa saat ini menampung tiga warga Amerika, dua orang Rusia, satu orang Perancis, dan satu orang Jepang.

(lia/sumber:voaindonesia.com)