Ayo Jangan Sampai Ketinggalan, Meriahkan HUT ke-76 RI, Pelindo Bersatu Gelar Lomba dengan Hadiah Ratusan Juta Rupiah

  • Oleh : Naomy

Kamis, 12/Agu/2021 18:46 WIB
Suasana Pelabuhan Pelindo I Suasana Pelabuhan Pelindo I

MEDAN (BeritaTrans.com) - Meriahkan HUTnke-76 Kemerdekaan Indonesia, PT Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV (Persero) atau Pelindo Bersatu, gelar berbagai kegiatan lomba yang dapat diikuti oleh pegawai, keluarga pegawai dan masyarakat umum dengan hadiah ratusan juta rupiah.

SVP Corporate Secretary Pelindo I, Basuki Soleh mengatakan, dengan mengangkat tema “Pelindo Bersatu, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, semarak HUT ke-76 di lingkungan Pelindo kali ini akan dimeriahkan dengan banyak perlombaan. 

Baca Juga:
Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Terima Kunjungan Mahasiswa Institut Teknologi Bandung

"Lomba ini dapat diikuti oleh kalangan internal pegawai Pelindo Group maupun masyarakat umum. Hadiahnya juga tidak tanggung-tanggung, ratusan juta rupiah!," tutur Basuki, Kamis.(12/8/2021).

Ada Port Virtual Run & Ride, Tiktok Competition, Karya Tulis Jurnalis, Blog Competition, Lomba Selfie, Lomba Video Ucapan, Lomba Hias Masker dan Lomba Upacara Bendera.

Baca Juga:
Ciptakan Pengemudi Truk Berperilaku Aman dan Tertib, Di Program TJSL Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Gelar Training Safety Truck Driving

Ditambahkannya, untuk Port Virtual Run & Ride, Tiktok Competition, dan Blog Competition, bisa diikuti oleh seluruh pegawai dan masyarakat umum. Sedangkan Lomba Upacara Bendera hanya diperuntukkan bagi pegawai saja.

Sementara itu, Lomba Selfie, Lomba Video Ucapan dan Lomba Hias Masker, bisa diikuti oleh seluruh pegawai dan keluarga pegawai. 

Baca Juga:
Terapkan TJSL, Pelindo II Regional Tanjung Priok Serahkan Bantuan untuk Palestina

Lomba Karya Tulis Jurnalis, diperuntukkan bagi masyarakat umum yang berprofesi sebagai jurnalis baik tetap maupun lepas di media cetak dan online.

"Tunggu apa lagi, cek informasi yang lebih lengkap dan segera ikuti lombanya," ungkap dia. 

Bagi yang akan mengikuti Lomba Karya Tulis Jurnalistik, dapat diakses melalui tautan https://bit.ly/pelabuhanaward2021.

Sedangkan yang tertarik mengikuti Tiktok & Blog Competition, informasi yang lebih lengkap dapat diakses melalui tautan https://bit.ly/PelindoBersatuCompetition. Bagi yang berminat mengikuti Port Virtual Run & Ride 2021, informasi yang lebih lengkap dapat diakses melalui akun Instagram @portvirtualrunandride2021.

Semua ketentuan dan syarat lomba juga telah diposting di media sosial resmi Instagram milik PT Pelindo I, II, III dan IV, yaitu @pelindo1, @indonesiaportcorp, @pelindo3 dan @pelindo_4. 

Bagi yang belum follow, silahkan difollow akun-akun resmi tersebut serta catat semua syarat dan ketentuan lomba.

Basuki juga menjelaskan, khusus Lomba Karya Tulis Jurnalis, tema yang diusung adalah “Sinergi dan Integrasi Pelabuhan Indonesia”, dengan sub tema “Peningkatan Pelayanan Pelabuhan dari Timur ke Barat. 

Lomba ini menurutnya, sebagai bentuk apresiasi kepada jurnalis untuk terus melahirkan karya berkualitas, khususnya yang berkaitan dengan rencana integrasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang layanan pelabuhan.

“Lomba ini juga bertujuan untuk menyukseskan rencana integrasi PT Pelabuhan Indonesia I, II, III, dan IV (Persero) yang saat ini prosesnya masih berjalan dan akan segera menjadi One Pelindo tahun ini,” ujarnya.

Dalam lomba ini panitia menyediakan total hadiah uang tunai sebesar Rp160 juta. Periode lomba dari 23 Juli sampai dengan 20 September 2021. 

Sedangkan untuk kategori karya yang dilombakan dalam kompetisi karya tulis ini adalah hard news dan feature. 

Lomba karya tulis jurnalistik ini menghadirkan juri Wisnu Nugroho, Pemred Kompas.com, Hari Gunarto, Wapemred Investor Daily dan Siswanto Rusdi, Pengamat bidang Kepelabuhanan.

"Lomba Port Run and Ride yang akan diluncurkan dalam waktu dekat juga menawarkan hadiah yang sangat besar dengan beberapa kategori lomba," ujar Basuki. 

Hal ini memudahkan semua kalangan untuk berpartisipasi dengan peluang hadiah yang terbuka lebar.

“Diharapkan lomba ini akan membangun persaudaraan yang makin dalam baik antar insan Pelindo dari Sabang sampai Merauke, maupun dengan seluruh masyarakat Indonesia. Karena Pelindo adalah BUMN yang mendedikasikan diri untuk kepentingan dan kemajuan bangsa,” ucapnya.

Dengan Integrasi Pelindo, diharapkan dapat menciptakan standardisasi dan integrasi operasional dan proses bisnis, peningkatan kapasitas,operasional yang efisien, sinergi yang lebih baik dan cepat. 

Dengan demikian dapat menempatkan Pelindo Bersatu nanti sebagai operator peti kemas terbesar ke- 8 di dunia. (omy)