Polsek Bekasi Selatan Gencar Vaksinasi Covid-19 di 5 Kelurahan

  • Oleh : Bondan

Kamis, 12/Agu/2021 20:17 WIB
Polsek Bekasi Selatan masih menggelar Gerai vaksin Merdeka di 5 kelurahan, salah satunya di kantor kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan pada Kamis (12/08/2021). Foto: Humas Polrestro Bekasi Kota. Polsek Bekasi Selatan masih menggelar Gerai vaksin Merdeka di 5 kelurahan, salah satunya di kantor kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan pada Kamis (12/08/2021). Foto: Humas Polrestro Bekasi Kota.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Vaksinasi masih gencar dilakukan oleh semua pihak baik pemerintah maupun TNI Polri. Polsek Bekasi Selatan masih menggelar Gerai vaksin Merdeka di 5 kelurahan, salah satunya di kantor kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan pada Kamis (12/08/2021).

Peserta vaksinasi Covid-19 di gerai vaksin merdeka. Foto: Humas Polrestro Bekasi Kota.

Baca Juga:
Tak Hanya Jumat Curhat, Polsek Bekasi Selatan Serap Aduan, Keluhan dan Saran Warga Setiap Hari

Tenaga kesehatan menyiapkan 200 vaksin jenis Astrazeneca untuk diberikan kepada warga dengan dosis pertama. Warga masih menyambut vaksinasi tersebut dengan antusias.

"Warga sejauh sangat antusias menjalani vaksin, vaksin ini juga dalam rangka menyambut HUT RI ke-76 serta mendukung program pemerintah tentang pembentukan Herd Immunity kepada masyarakat," ujar Kapolsek Bekasi Selatan Kompol. M Budiyono.

Baca Juga:
Polsek Bekasi Selatan Geber Jumat Curhat Polda Metro Jaya

Tenaga kesehatan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta relawan dari Bani Saleh sebanyak 7 orang. Personil Polsek Bekasi Selatan dan BKO dari Mabes Polri juga diperbantukan untuk mendata warga yang vaksin.

Dari 200 peserta vaksin, hanya 168 yang berhasil menjalani vaksin serta 32 peserta lain gagal menjalani vaksin karena maslaah kesehatan.

Baca Juga:
Antisipasi Aksi Tawuran Siswa Sekolah, Polsek Bekasi Selatan Giat Pembinaan di SMKN 9

Sementara itu, gerai vaksin di kelurahan Jakasetia juga diikuti antusias warga.  Vaksinasi dilakukan di sekolah SDN Jasetia 1 persis di samping kantor kelurahan Jakasetia dengan jenis vaksin AstraZeneca. 

Dari 154 warga yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin, hanya 125 yang layak mendapat vaksin sedangkan 29 warga belum dapat menjalani vaksin karena masalah kesehatan. (Dan)