Seru! Begini Aktivitas Bus Sumatera saat Perpal di Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Minggu, 15/Agu/2021 18:54 WIB
Bus AKAP Sumatera di Terminal Induk Kota Bekasi, Minggu (15/8/2021) sore. Foto: BeritaTrans.com. Bus AKAP Sumatera di Terminal Induk Kota Bekasi, Minggu (15/8/2021) sore. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Keseruan aktivitas di Terminal Induk Kota Bekasi pada sore menjelang malam hari jelas tampak di area parkir bus AKAP lintas Sumatera, Minggu (15/8/2021).

Saat BeritaTrans.com berada di Terminal ini, sejumlah pengemudi bus AKAP Sumatera tengah mempersiapkan diri untuk memarkirkan dan merapihkan kendaraan di area parkir. Bus-bus ini akan perpal (menginap) di Terminal Induk Kota Bekasi untuk diberangkatkan pada besok hari.

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Bus AKAP Sinar Dempo yang akan parkir di area parkir Terminal Induk Kota Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Aktivitas ini dilakukan hampir setiap hari terutama pada sore menjelang malam hari. Agar tidak menghalangi bus lain yang hendak masuk ke dalam Terminal.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Selain keseruan pengemudi yang tengah merapihkan kendaraannya. Sejumlah pekerja di gerai penjulan tiket bus Sumatera pun ikut membantu merapihkan bus-bus berbadan besar tersebut.

Para pekerja tersebut dengan lantang meneriakan "terus-terus lurus, kanan-kanan" ke setiap bus Sumatera yang diparkirkannya.

Baca Juga:
Sopir Jaklingko dan Pengurus Bus AKAP Cekcok di Terminal Lebak Bulus, Begini Kronologinya

"Biar nggak suntuk seharian jaga loket tiket. Sambil bercanda-canda saja sama kawan-kawan yang lain. Beginilah kegiatan kita kalau sudah sore parkirin bus biar rapih buat keberangkatan besok pagi sama siang," ujar salah satu pekerja gerai tiket bus Sumatera kepada BeritaTrans.com. (Dan)