Selama PPKM, Nol Penumpang Diberangkatkan dari Terminal Pulo Gebang

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 19/Agu/2021 10:47 WIB
Suasana di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Kamis (19/8/2021). Suasana di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Kamis (19/8/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Selama masa PPKM jumlah penumpang bus, tidak ada atau nol yang diberangkatkan dari Terminal Pulo Gebang, Jakarta. 

Selama masa perpanjangan PPKM dari 16-19 Agustus 2021 data keberangkatan bus dan penumpang diterminal tersebut menunjukan jumlah nol. 

Baca Juga:
Dua Koridor Baru Bus Trans Jatim Bakal Beroperasi Tahun ini, Catat Rute dan Waktunya

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id di lantai keberangkatan penumpang bus tidak ada satupun calon penumpang. Terlihat juga pelantaran jalur bus untuk menaikkan penumpang juga kosong. Hanya terlihat beberapa petugas kebersihan, keamanan serta sejumlah orang melakukan perbaikan atau sevice. 

Baca Juga:
Kemenhub Berangkatkan Peserta Balik Gratis Moda Bus dari 9 Terminal

Menurut data petugas di terminal tersebut, paling banyak jumlah penumpang yang banyak diberangkatkan hanya tiga orang perhari. Hal itu terlihat pada data tanggal 11 Agustus. Sedangkan di hari lain seperti di tanggal 15 Agustus ada satu penumpang. Untuk hari lainnya nol jumlah penumpang yang berangkat. 

Untuk kedatangan jumlah bus dan penumpang juga menurun. 

Baca Juga:
Hari Kedua Ramp Check Jelang Angleb, Dishub Kota Bekasi Temukan 4 Bus Tak Laik Jalan di Terminal

"Biasanya kita satu hari, bus yang datang bisa sampai 200 bus," kata petugas pendataan yang ditemui BeritaTrans.com di lokasi. 

Saat ini selama empat hari atau dari 16-19 Agustus jumlah bus yang datang ada 90 dengan 437 penumpang. Hal itu dikatakan jumlah tersebut sangat merosot juga. 

"Selama beberapa hari baru 90, liat aja kalau ada nanti siang," kata Junaidi. 

Jumlah penumpang yang datang disebutkan, bisa saja yang datang dari luar daerah atau provinsi atau juga terminal di wilayah Jabodetabek. 

Sepinya penumpang bus di terminal terpadu ini karena masih diberlakukannya syarat atau dokumen perjalanan di masa PPKM Level 4,3,2 Jawa-Bali. Penumpang wajib menunjukkan surat bebas Covid-19 dan sertifikat vaksinasi. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id sejumlah agen tiket tetap membuka pelayanan dan menjual tiket keberangkatan di dalam terminal tersebut. Terlihat beberapa calon penumpang diberangkatkan dari area luar terminal.(fahmi)