LRT, MRT dan Monorail di Kuala Lumpur Ditutup untuk Keamanan Pelantikan Perdana Menteri

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 21/Agu/2021 08:50 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

KUALA LUMPUR (BeritaTrans.com) - Perusahaan transportasi Malaysia RapidKL mengumumkan menutup sementara layanan light rail transit (LRT), mass rapid transit (MRT) di beberapa rute dan Monorel Kuala Lumpur Sabtu (21/8/2021) mulai pukul 09.00 hingga 15.00 untuk menjaga keamanan publik. 

Dikutip BeritaTrans.com dari Antaranews, Rapid KL menginformasikan bahwa penutupan tersebut melibatkan jalur LRT Ampang dan Sri Petaling, jalur LRT Kelana Jaya, jalur MRT Kajang dan seluruh jalur monorail KL. 

Baca Juga:
Program Motis 2024 Resmi Ditutup, DJKA Berhasil Angkut 12.733 Motor Pemudik

Untuk rute Ampang dan Sri Petaling melibatkan stasiun Chan Sow Lin, Hang Tuah, Masjid Jamek, Sultan Ismail, Pudu, Plaza Rakyat, Bandaraya dan Cheras. 

Sedangkan untuk jalur Kelana Jaya, stasiun yang terlibat adalah Kampung Baru, Masjid Jamek, KL Sentral, Abdullah Hukum, Dang Wangi, Pasar Seni dan Bangsar. 

Baca Juga:
Komut KAI Said Aqil Apresiasi Kinerja Jajaran Keamanan KAI Selama Masa Angkutan Lebaran 2024

Sedangkan jalur MRT Kajang yang melibatkan Taman Pertama, Cochrane, Bukit Bintang, Pasar Seni, Maluri, Tun Razak Exchange, Merdeka dan Muzium Negara juga ditutup. 

Loket kartu konsesi MyRapid di stasiun LRT Pasar Seni juga ditutup sementara sedangkan stasiun yang tidak terlibat tetap beroperasi seperti biasa. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Sebelumnya Istana Negara melaporkan akan menjadwalkan pelantikan Ismail Sabri Yaakob sebagai Perdana Menteri Malaysia kesembilan pada pukul 14,00 di Istana Negara. 

Sementara itu beredar kabar pula melalui sosial media akan ada unjuk rasa di Dataran Merdeka, Kuala Lumpur.(fhm)