Gunakan Humanity Food Bus, ACT Sajikan 300 Paket Makanan ke Pekerja Non-Formal di Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Kamis, 26/Agu/2021 17:36 WIB
Kepala cabang ACT Bekasi dan Tim ACT-MRI Bekasi dalam kegiatan pembagian makanan siap saji di Terminal Induk Kota Bekasi, Kamis (26/8/2021). Foto: BeritaTrans.com. Kepala cabang ACT Bekasi dan Tim ACT-MRI Bekasi dalam kegiatan pembagian makanan siap saji di Terminal Induk Kota Bekasi, Kamis (26/8/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Saat ini Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus memberikan operasi pangan gratis yang diperuntukkan bagi masyarakat pekerja di sektor non-formal yang terdampak pandemi Covid-19 di masa PPKM Jawa - Bali.

Untuk masa PPKM seperti sekarang ini ACT menyiagakan kantor cabang di setiap wilayah Jawa dan Bali yang berfungsi sebagai sentra distribusi logistik pangan. Seperti salah satu kantor Cabang ACT wilayah Bekasi.

Baca Juga:
Libur Usai, Kedatangan Penumpang di Terminal Bekasi Ramai di Tengah Arus Keberangkatan

Humanity Food Bus milik ACT di Terminal Induk Kota Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Kantor cabang ACT yang bermarkas di Jalan Cut Mutia, Margahayu, Bekasi Timur, bersama dengan ACT pusat, kali ini menurunkan salah satu armada terbarunya sebagai pendistribusian logistik pangan, yakni Humanity Food Bus di Terminal Induk Kota Bekasi.

Baca Juga:
Libur Natal, 101,4 Persen Penumpang Bus Tinggalkan Terminal Kota Bekasi

"Kali ini armada yang diturunkan food bus. Karena dengan food bus bisa masuk kemana saja bisa, jadi masuk ke dalam Terminal Bekasi juga pas. Biasanya kota turunoan yang unit food truk," kata M Khairudin, pramugara humanity food bus kepada BeritaTrans.com di Terminal Kota Bekasi, Kamis (26/8/2021).

Pembagian bantuan paket makanan siap saji ke pekerja non-formal di Terminal Kota Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Penumpang Terus Berdatangan ke Terminal Bekasi, Area Keberangkatan Sumatera Sepi Bus, Ada Apa Yah?

Pada kegiatan ini pihak cabang ACT Bekasi, menyiapkan ratusan makanan siap saji yang diberikan kepada pekerja sektor non-formal di Terminal Kota Bekasi. Dalam kegiatan pembagian makanan siap saji ini, ACT cabang Bekasi bekerjasama dengan pihak kepolisian setempat dan Dishub pengelola Terminal Induk Kota Bekasi.

"Makanan siap saji ini kita bagikan ke pekerja non-formal. Seperti awak bus sampai pedagang. Karena mereka inilah yang mengalami terkena dampaknya dari pandemi Covid-19 untuk kebutuhan pangan mereka. Maka dari itu kita dari ACT dan tim relawan lainnya bergerak membantu meringankan beban mereka selama pandemi Covid-19 dengan cara memberikan bantuan berupa pangan atau makanan siap saji. Makanan siap saji yang kita persiapkan pada hari ini sebanyak 300 paket. Di Terminal Bekasi kita hanya hari ini saja, selanjutnya kita berjalan ke tempat lain," lanjutnya.

Pengolahan dan penyajian makanan siap saji secara higienis. Foto: Dok. ACT/BeritaTrans.com.

Saat BeritaTrans.com memasuki kabin atau dapur pada bus tersebut, terlihat dua orang chef tengah mengolah makanan yang akan dibagikan. Pengolahan dan penyajian makanannya pun terlihat higienis dan bergizi.

"Pengolahan dan penyajian kita harus selalu higienis dan bersih. Bukan hanya itu saja mas makanan yang nantinya akan dibagikan ke masyarakat atau pekerja non-formal ini tetap bergizi untuk mereka," pungkas Khairudin. (Dan)