Wanita Ini Merokok di Pesawat, Aksinya Viral

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 27/Agu/2021 08:48 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Seorang perempuan berurusan dengan polisi karena merokok di pesawat Spirit Airlines. Aksinya merokok dalam penerbangan dari Detroit menuju Fort Lauderdale, Florida, Amerika Serikat viral dan dikecam oleh sesama penumpang. 

Dalam video yang direkam oleh penumpang lain, wanita itu terlihat menyalakan sebatang rokok ketika pesawat baru mendarat dan sedang berjalan menuju terminal bandara, pada Selasa 24 Agustus 2021 dini hari. 

Baca Juga:
Monitoring Angleb di Jawa Timur, 4 Moda Terjadi Lonjakan Penumpang

Alexa Majdalawi (31), sedang duduk tepat di belakang wanita itu dalam penerbangan Spirit Airlines dari Detroit ke Fort Lauderdale ketika mereka mendarat sekitar tengah malam Selasa. 

Melansir dari Fox News, Jumat (27/8/2021), pesawat membutuhkan waktu satu jam untuk mencapai gerbang, di mana penumpang itu mengeluarkan sebatang rokok. 

Baca Juga:
KPPU Ingatkan Agar Maskapai Tak Naikkan Harga Tiket Jelang Angleb

"Dia benar-benar mengeluarkan sebatang rokok dan baru mulai merokok. Saya berkata, 'Apakah ini kehidupan nyata? Dia mengisapnya di wajahku. Dia berbalik untuk menyemburkan asapnya," kata Majdalawi. 

Majdalawi, seorang warga Boyton Beach, melakukan perjalanan ke Detroit untuk menghadiri pernikahan seorang teman di Ann Arbor, Michigan. “Penerbangan awalnya kembali ke rumah dibatalkan pada malam sebelumnya,” katanya. 

Baca Juga:
Pesawat Boeing 787 LATAM Airlines Terjun Bebas, Penumpang Terlempar dari Kursi hingga 50 Terluka

Saat wanita itu merokok, Majdalawi memberi tahu awak pesawat tentang asap itu, tetapi mereka menolak untuk melakukan apapun. 

Mereka memberi tahu dia bahwa dia bisa memindahkan bagian belakang pesawat jika dia mau, dan dia melakukannya. Rekaman dimulai setelah dia pindah dari tempat duduknya. 

Fox News telah menghubungi Spirit Airlines dan Kantor Sheriff Broward County. Selama perekaman, petugas penegak hukum terlihat memasuki pesawat dan meminta wanita itu untuk pergi bersama mereka. Dia bangun dan dikawal pergi. 

Bertahun-tahun yang lalu, merokok di dalam pesawat berjalan seiring dengan terbang, tetapi telah dilarang di semua penerbangan masuk dan keluar Amerika Serikat. 

"Ini sudah lama dilarang," kata Majdalawi. "Kamu hidup di dekade berapa?"(fh/sumber:okezone)