Kakek Ini 7 Tahun Tinggal di Becak, Tak Disangka Ternyata Simpan Banyak Uang

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 28/Agu/2021 08:17 WIB
Foto:istimewa/YouTube Pratiwi Noviyanthi ©2021 Merdeka.com Foto:istimewa/YouTube Pratiwi Noviyanthi ©2021 Merdeka.com

KEDIRI (BeritaTrans.com) - Masih banyak orang yang tak memiliki tempat tinggal dan hidup di jalanan. Layaknya kisah dari pria lansia satu ini.

Selama 7 tahun, lansia itu menghabiskan waktu dan tinggal di sebuah becak reyot. Tak disangka, lansia itu justru menyimpan uang hingga senilai jutaan rupiah di becak lawasnya.

Baca Juga:
Muhaimin Iskandar Tegaskan PKB Konsisten Hapuskan Diskriminasi di Indonesia: Perjuangan Ditularkan Gus Dur

Seperti apa kisah hingga momen penemuan uang tabungan sang lansia tersebut? Berikut ulasan selengkapnya, dilansir dari kanal YouTube Pratiwi Noviyanthi, Jumat (27/8/2021).

Baca Juga:
Pinggirkan Ganjar, Megawati Dinilai Berpeluang Usung Puan Maharani Capres

7 Tahun Tinggal di Becak

Malang, seorang lansia di kawasan Pare, Kediri, Jawa Timur yang seharusnya hidup nyaman bersama keluarga justru menghabiskan waktunya seorang diri. Seorang lansia diketahui telah hidup di atas becak seorang diri hingga 7 tahun.

Baca Juga:
Video Viral: Kakek Kuli Tebang Tebu Dibayar Pakai Uang Mainan, Netizen Iba, Kok Tega Ya?

"Mbah ini tidurnya di sini. Semua-semuanya di sini, panas kepanasan, hujan kehujanan, terlantar selama 7 tahun. Mbahnya gak narik (becak), karena ini becaknya untuk tempat tinggal," ungkap Novi pemilik channel YouTube.

Segala kebutuhan hidupnya tersimpan di setiap sudut becak. Ada piring, gelas, pakaian, hingga selimut yang siap menemaninya untuk beristirahat dan berlindung.

"Nih, ada peralatan makannya. Nih ada selimutnya di sini," sambungnya.

 

Sebatang Kara

Usianya pun tak lagi muda. Menginjak kepala 8, ia pun mengurus segala sesuatunya seorang diri.

Hal ini lantaran lansia tersebut mengaku sama sekali tak memiliki keluarga tempatnya berpulang. Ia menyebut telah hidup sebatang kara. 

"Keluarganya mana?" tanyanya.

"Gak punya keluarga, istri ndak ada, anak ndak ada," jawabnya.

 

Simpan Uang

Tak terduga, lansia tersebut bahkan telah mengumpulkan uang selama bertahun-tahun. Uang hasil jerih payahnya itu disimpannya di balik tumpukan selimut yang selama ini menjadi alasnya untuk duduk.

Seluruh uang miliknya nampak diikat dengan seutas karet. Tumpukan uang yang terikat itu pun ditata rapi.

"Ya Allah, banyak banget," sang presenter kaget.

Setelah mengetahui hal itu, banyak orang yang mengkhawatirkan keamanannya. Dibantu orang-orang di sekelilingnya, uang tersebut lantas dimasukkan ke dalam kantong kertas.

"Ini bahaya banget. Ditata rapi ya. Ini dibawa saja mbah," tambahnya.

Dengan kemurahan hati, Novi mengajak kakek tersebut untuk tinggal di yayasan panti jompo. Meski awalnya menolak namun sang kakek akhirnya luluh dan mau ikut ke yayasan.(amt/sumber:merdeka.com)