Kapal Bocor di Perairan Wakatobi, 8 Penumpang Dievakuasi

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 29/Agu/2021 05:57 WIB
Tim SAR mengevakuasi depalan orang penumpang yang berada di kapal yang kecelakaan di sekitar Karang Kapota Wakatobi, Sulawesi Tenggara. (Istimewa). Tim SAR mengevakuasi depalan orang penumpang yang berada di kapal yang kecelakaan di sekitar Karang Kapota Wakatobi, Sulawesi Tenggara. (Istimewa).

WAKATOBI (BeritaTrans.com) - Kapal KM Sumber Baru alami kecelakaan dalam pelayaran di sekitar Karang Kapota, Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Kapal tidak bisa beroperasi hingga akhirnya penumpang kapal dievakuasi oleh Tim SAR. 

"Pukul 16.20 WITA kami mendapatkan laporan bahwa pada pukul 15.00 WITA telah terjadi kecelakaan pelayaran dimana terjadi kebocoran pada lambung kapal di sekitar Karang Kapota," terang Kepala SAR Kendari, Aris Sofingi, Sabtu (28/8/2021). 

Baca Juga:
IPC TPK Perkuat Safety Operation melalui QHSE Forum

lanjutnya, kapal yang mengalami bocor tersebut terdapat delapan penumpang dengan rute Baubau -Tomia. Dikatakan Aris setelah mendapat laporan, maka tim SAR dari Wakatobi berangkat menuju LKK untuk memberikan pertolongan. 

"Berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 16.40 WITA Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR," ujarnya. 

Baca Juga:
KM Bukit Raya Alami Insiden di Perairan Pontianak, Alhamdulillah Situasi Berhasil Dikendalikan

Dibeberkannya, pada pukul 18.20 WITa Tim SAR gabungan menemukan Kapal KM Sumber Baru sekitar 4,94 NM arah timur laut dari perkiraan LKK bersama delapan orang penumpang kapal tersebut dalam keadaan selamat. 

"Selanjutnya seluruh korban dievakuasi menuju Pelabuhan Wanci dan tiba dengan selamat pada pukul 20.50 WITA," pungkasnya. (Fh/sumber:detik)

Baca Juga:
CMA CGM Group Perluas Program Loyalitas-SEA REWARD ke Asia Pacific