Pekerjaan Konstruksi MRT Fase 2A Capai 20 Persen, Stasiun Monas Dipasang 87 Panel D-Wall

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 29/Agu/2021 14:51 WIB
Pengerjaan fisik konstruksi MRT Jakarta Fase 2A terus berjalan dan saat ini progres sudah mencapai 20,459%. Foto: sindonews.com. Pengerjaan fisik konstruksi MRT Jakarta Fase 2A terus berjalan dan saat ini progres sudah mencapai 20,459%. Foto: sindonews.com.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pengerjaan fisik konstruksi MRT Jakarta Fase 2A terus berjalan dan saat ini progres sudah mencapai 20,459%. Untuk konstruksi Stasiun Monas sudah dipasang 87 panel Diaphragm Wall (D-Wall) atau dinding permanen.

“Saat ini progres pekerjaan MRT Jakarta Fase 2A CP 201 mencapai 20.459%. Pada Stasiun Monas sebanyak 87 panel dari total 103 panel Diaphragm Wall (D-Wall) atau dinding permanen stasiun telah selesai dikerjakan,” tulis akun facebook @MRT Jakarta. 

Selain itu, 53 titik dari total 70 titik kingpost juga telah selesai. Lalu untuk area gardu induk (RSS) yang berada di area Monas saat ini sedang dalam tahap penggalian dan pemasangan ground anchor layer ke-3.

Pada area south shaft Stasiun Monas tempat mesin bor bawah tanah (tunnel boring machine) telah dilakukan pengecoran lantai concourse level. Kemudian akan dilanjutkan dengan penggalian sampai dengan base slab level sebagai tempat dimulainya pengeboran dari Monas - Thamrin.

Baca Juga:
Kartu Multi Trip Ticket MRT Bakal Dihapus, Penumpang Harus Pakai Apa?

Sedangkan pada Stasiun Thamrin sebanyak 18 panel dari total 170 panel Diaphragm Wall (D-Wall) telah selesai dikerjakan. Untuk pekerjaan pemasangan kingpost telah dikerjakan 6 titik dari total 141 titik kingpost.

Pada area south shaft Stasiun Thamrin, sedang dilakukan kegiatan ground improvement berupa jet grouting sebagai persiapan kedatangan mesin TBM dari Stasiun Bundaran HI dan pekerjaan pemasangan kingpost. Di area north shaft juga sedang dilakukan kegiatan jet grouting dan penggalian untuk pemasangan traffic decking sebagai penopang sementara lalu lintas nantinya.

“MRT Jakarta terus bekerja keras dalam menyelesaikan proyek Fase 2A yang terbentang dari Bundaran HI hingga Kota yang terdiri dari 7 stasiun dan panjang jalur +/- 6,3 km,” tulis @MRT Jakarta. (dn/sumber: Sindonews.com)

Baca Juga:
Proyek Transportasi Jakarta 2025-2044, Ini Rancangannya!