Bus TransPatriot Koridor 1 Mulai Ramai Penumpang

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 01/Sep/2021 09:35 WIB
Bus TransPatriot di Terminal Bekasi, Rabu (1/9/2021). Bus TransPatriot di Terminal Bekasi, Rabu (1/9/2021).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Bus TransPatriot koridor 1 rute Terminal Bekasi-Harapan Indah (HI) diberangkatkan 15 menit sekali untuk mengantarkan penumpang. 

Saat perpanjangan PPKM Jawa Bali, suasana penumpang bus milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perseroan Daerah Mitra Patriot (PDMP) ini normal kembali. Banyak masyarakat yang memanfaatkan angkutan dalam kota ini. 

Baca Juga:
Sempat Berhenti Sementara, Bus Transpatriot Beroperasi Normal Kembali di Terminal Bekasi

"Alhamdulillah sudah mulai ada aja lagi penumpangnya," kata pengemudi Yusuf di Terminal Bekasi, Rabu (1/9/2021). 

Yusuf bercerita, operasional bus sempat berhenti dan tidak membawa sewa sama sekali karena ditutupnya terminal. Namun, kini operasional mulai normal, bus akan berangkat setiap 15 menit sekali di setiap pemberhentiannya. 

Baca Juga:
Mas Pairan Kendarai Bus Destinasi Wisata dari Terminal Giwangan ke Wonosari: Selalu Sepi Penumpang

Dia menceritakan jumlah penumpang juga mulai berangsur-angsur normal kembali. 

Layanan bus transpatriot dari Terminal Bekasi setiap harinya akan tersedia mulai pukul 5.00 dan akan berakhir sikitar pukul 19.30. 

Baca Juga:
Menhub Sempat Ultimatum, Bus Transpatriot Koridor 2 dan 3 Akhirnya Resmi Ditutup

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id bus berwarna hijau tersebut di terminal tersedia dua unit ngetem. Saat bus lain tiba, jumlah bus akan menjadi tiga. Kemudian bus yang di depan akan berangkat dengan kondisi ada atau tidak ada penumpang. 

Adapun pemberhentian koridor 1 ruter Terminal Bekasi-HI adalah dimulai dari Terminal Bekasi, Stasiun Bekasi Timur, Bulak Kapal, BTC, Pos Polisi Bekasi Timur, RS Siloam, UNISMA, Setia Kawan, Rawa Panjang, Pekayon REVO, Tol Bekasi Barat, Islamic Centre BCP, Stadion Patriot Bekasi, Taman Kota, Perumnas 1, Pertokoan Kranji, Harapan Baru II, Alexindo, Pondok Ungu Vespa, Gerbang HI Barat, Giant HI, Kota Harapan Indah 1, Terminal Harapan Indah, Gerbang HI Timur, Pondok Ungu Naga, Alexindo, Kalibaru, Stasiun Kranji, Pemkot Bekasi, Stasiun, Pasar Proyek dan Lapangan Multi Guna. 

Penumpang juga bisa melakukan transit dari halte atau keberangkatan tengah mennggunakan bus lain ke tujuan akhirnya. 

Bus medium tiga seperempat tersebut saat ini menyediakan kursi dengan tanda jaga jarak, artinya bus hanya boleh diisi sebanyak 50 persen dari kapasitas termasuk penumpang berdiri. 

Layanan bus dalam Kota Bekasi tersebut menerapkan harga jauh dekat dengan satu tarif yang menggunakan pembayaran secara manual kepada petugas. Adapun tarinya ialah Rp4000, termasuk akan melakukan transit.(fahmi)