Penumpang Tak Banyak, Bus Sinar Jaya Tetap Berangkat dari Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Rabu, 01/Sep/2021 10:33 WIB
Bus Sinar Jaya di Terminal Bekasi, Rabu (1/9/2021). Foto: BeritaTrans.com. Bus Sinar Jaya di Terminal Bekasi, Rabu (1/9/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Aktivitas Terminal Bekasi pada Rabu (1/9/2021) pagi seperti biasanya, ramai dengan hilir mudik bus Antarkota.

Tidak hanya hilir mudik saja yang ramai ke Terminal Bekasi. Namun, juga bus yang telah berada di Terminal juga ikut meramaikan.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Gerai tiket bus Sinar Jaya di Terminal Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Seperti bus dari perusahaan otobus (PO) Sinar Jaya pada Rabu pagi, terlihat ada lima bus yang siap diberangkatkan dari Terminal Bekasi, dengan berbagai tujuan ke wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:
Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis

Dari kelima bus Sinar Jaya tersebut diberangkatkan dengan tujuan Pekalongan, Cilacap dan Purwokerto. Sementara, pemberangkatan bus Sinar Jaya yang berada di Terminal Induk Kota Bekasi terdapat dua gelombang yakni pemberangkatan pagi dan Sore hari.

Hanya saja, informasi yang BeritaTrans.com dapatkan dari pengurus gerai tiket bus Sinar Jaya, sudah hampir dua tahun berjalan di tengah pandemi Covid-19 penurunan penumpang semakin terasa.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Membludak saat Momen Libur Sekolah dan Idul Adha

"Makin kesini, semakin turun drastis penumpang Sinar Jaya dari Terminal Bekasi. Apalagi ditambah PPKM kaya begini yang nggak selesai-selesai. Penumpang biasanya naik dari Terminal Bekasi bisa 15-20 orang. Sekarang cuma 2-5 orang doang," ungkap pengurus gerai tiket bus Sinar Jaya kepada BeritaTrans.com di Terminal Bekasi.

Lanjutnya, dengan minimnya penumpang pada hari ini, bus Sinar Jaya tetap diberangkatkan sesuai dengan tujuan yang dituju penumpang ke wilayah Jawa Tengah.

"Penumpang 1-2 orang Sinar Jaya tetap berangkat. Paling nanti dilihat di pool Cibitung, kalau penumpang disana juga sedikit paling digabungkan penumpangnya dengan penumpang yang ada disana. Tapi tetap diantar dengan tujuan masing-masing penumpang," pungkasnya. (Dan)