Besok di Stasiun Manggarai Gelar Vaksinasi Covid-19, Ini Syaratnya!

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 02/Sep/2021 16:22 WIB
Pelayanan vaksinasi di Stasiun Pasar Senen. (Ilustrasi) Pelayanan vaksinasi di Stasiun Pasar Senen. (Ilustrasi)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Commuter terus mendukung upaya pemerintah untuk memenuhi kekebalan komunal melalui pelaksanaan vaksinasi yang digelar di stasiun. 

KAI Commuter menginformasikan, Stasiun Manggarai, Jumat 3 September 2021, akan menggelar vaksinasi dosis pertama dan kedua khusus untuk usia 12 tahun ke atas. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

"Pada Jumat (3/9) esok pelaksanaan vaksinasi kembali akan dilakukan di Stasiun Manggarai dengan menggunakan vaksin Sinovac dosis pertama dan kedua untuk usia 12 tahun keatas. Stasiun Manggarai akan menjadi Stasiun kesepuluh yang menggelar vaksinasi," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba pada keterangan resminya, Kamis (2/9/2021). 

Dijelaskan, hingga Kamis (2/9/2021) ini, sudah ada 12.141 orang yang sudah divaksinasi di 9 stasiun diantaranya di Stasiun Duri, Angke, Jakarta Kota, Cikarang, Maja, Rangkasbitung, Juanda, Lenteng Agung, dan Kalideres. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Vaksinasi di stasiun yang bekerja sama dengan fasilitas kesehatan setempat sudah dilakukan sejak 25 Juli lalu. 

Sebelum mengikuti vaksinasi, pengguna KRL maupun masyarakat sekitar dapar mendaftar terlebih dahulu melalui https://vaksinasi.krl.co.id/daftar. Saat mengikuti vaksinasi cukup membawa Kartu Tanda Penduduk untuk pendaftaran dan validasi. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

"KTP yang perlu dibawa juga tidak dibatasi domisilinya. Vaksinasi akan berlangsung pukul 09:00 - 13:00 WIB," sambung Anne. 

Sementara itu, sejalan dengan dibukanya kembali sejumlah industri dan aktivitas perekonomian masyarakat volume pengguna KRL perlahan mulai bertambah. 

"Sepanjang Bulan Agustus rata-rata pengguna KRL sebanyak 188.409 orang per hari. Angka ini bertambah sekitar 15% dibanding rata-rata pengguna KRL pada Juli yaitu 162.809 orang per hari," sebut Anne. 

Sejalan dengan itu, KAI Commuter tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Petugas di lapangan akan melakukan penyekatan jika kondisi di stasiun maupun di dalam KRL sudah sesuai kuota. 

"Agar terhindar dari potensi antrean, pengguna dapat melihat informasi kepadatan di stasiun melalui aplikasi KRL Access atau menggunakan KRL di luar jam-jam sibuk," pungkasnya. (Fahmi)