Kampus PIP Makassar Tuan Rumah Serbuan Vaksinasi Massal dengan Target 3.000 Dosis

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 03/Sep/2021 06:08 WIB
Vaksinasi Massal di PIP Makassar Vaksinasi Massal di PIP Makassar

JAKARTA (BeritaTrans.com)  - Serbuan Vaksinasi Covid 19 di Kampus-kampus Kementerian Perhubungan terus berlanjut.

Kali ini Kampus Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar menjadi salah satu tuan rumah Lokasi Vaksinasi dalam kegiatan "Gebyar 75.000 Vaksin secara Gratis" di Kota Makassar 1-3 September 2021.

Baca Juga:
BPSDMP Siap Cetak SDM Transportasi ASDP Unggul dan Kompeten

"Vaksinasi kali ini dilaksanakan bekerjasama dengan Gugus Covid 19 Kota Makassar, Kalla group, TNI AL dan Palang Merah Indonesia," tutur Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Capt. Antoni Arif Priadi, Kamis (2/9/2021).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya untuk mendukung meningkatkan partisipasi masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid 19.

Baca Juga:
Gandeng ACI, BP3 Curug Gelar Pelatihan Advanced Airport Operation

Hal ini dilakukan demi mencapai kekebalan komunal atau herd immunity, yang diharapkan dapat kembali memulihkan dan menggerakan kegiatan ekonomi.

“Serbuan Vaksinasi ini sesuai dengan arahan Bapak Menteri Perhubungan, di mana Kampus Kemenhub harus ikut proaktif mengawal kegiatan Vaksinasi massal. Di Kota Makassar, PIP Makassar turut menjadi salah satu lokasi Vaksinasi massal dari kegiatan Gebyar 75.000 Vaksin secara Gratis,” urainya.

Baca Juga:
Plt Kepala BPSDMP Tekankan Pentingnya Kompetensi SDM Transportasi Darat dan Perkeretaapian

Sebagai salah satu lokasi Vaksinasi yang dilaksanakan serentak di 11 Lokasi di kota Makassar ini, di PIP Makassar ditargetkan pemberian 3.000 dosis Vaksin yang menyasar masyarakat daerah sekitar Kota Makassar berusia 12 tahun ke atas.

Direktur PIP Makassar, Capt. Sukirno, menambahkan, vaksinasi massal selama tiga hari di Kota Makassar ini disambut baik masyarakat, dengan angka partisipasi yang tinggi.

Hari pertama vaksinasi, tercatat sebanyak 1.039 orang telah divaksin di Kampus PIP Makassar.

“Hari pertama Vaksinasi kemarin berjalan dengan baik karena kolaborasi yang sangat baik dengan berbagai pihak. Total pada hari pertama kemarin, masyarakat yang mengikuti vaksinasi sebanyak 1.047 orang yang mendaftar dengan 1039 orang yang dapat divaksin dan delapan orang ditunda,” ucap Capt. Sukirno.

Sebelumnya Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat membuka Vaksinasi di Politeknik Penerbangan Indonesia Curug menginstruksikan kepada jajaran Kemenhub salah satunya Kampus-kampus BPSDMP agar berpartisipasi untuk menjadi lokasi Serbuan Vaksinansi Massal.

Beberapa Kampus Kemenhub yang sudah melaksanakan serbuan Vaksinasi Massal yaitu Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Aceh 21-23 Juni 2021, Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug pada 31 Juli 2021 s.d 1 Agustus 2021, Balai Pendidikan Pelatihan dan Pengembangan Karakter SDM Transportasi (BP3KSDMT) Bandung 2 s.d 3 Agustus 2021,  Pusat Pengembangan SDM Aparatur Perhubungan (PPSDMAP) Bogor pada 7-8 Agustus 2021, dan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI)-STTD 13-14 Agustus 2021. (omy)