Jadwal Tidak Sesuai, Calon Peserta Terdaftar Kecewa Tidak Dapat Jatah Vaksin di Stasiun Manggarai

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 03/Sep/2021 14:29 WIB
Beberapa peserta vaksinasi di Stasiun Manggarai pada Jumat (3/9/2021) tidak diizinkan melakukan vaksinasi karena kesalahan jadwal undangan yang mereka terima dari website KAI Commuter yang sebelumnya mereka unduh. Beberapa peserta vaksinasi di Stasiun Manggarai pada Jumat (3/9/2021) tidak diizinkan melakukan vaksinasi karena kesalahan jadwal undangan yang mereka terima dari website KAI Commuter yang sebelumnya mereka unduh.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Jadwal undangan vaksin yang diunduh tidak sesuai dengan pelaksanaan di Stasiun Manggarai membuat kecewa beberapa masyarakat yang tidak diizinkan mengikuti vaksinasi pada Jumat (3/9/2021). 

Banyak calon peserta vaksin di pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Stasiun Manggarai kecewa tidak mendapat jatah vaksin karena kehabisan kuota. 

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Hari Ini Kamis 25 April, Tarif Promo Terjauh Berlaku di Jam Berikut!

Peserta vaksin sebelumnya telah melakukan pendaftaran pada website KAI Commuter dan mencetak atau mengunduh undangan yang telah diisi data diri. Namun, pada saat di Stasiun Manggarai jadwal yang mereka terima sebelumnya tidak sesuai dengan jadwal pelaksanaan sebenarnya. 

Seperti masyarakat yang telah hadir namun telah kehabisan dosis vaksin bernama Satrio. Dia terpaksa pulang kembali ke Cikarang karena kesalahan jadwal yang diterima pada undangan vaksinasi, yang diperoleh dari pendaftaran website KAI Commuter. 

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Hari Ini Rabu 24 April, Tarif Promo Belaku di Jam Berikut!

"Gak dapat vaksin. Daftarnya online di website KRL," kata Satrio di Stasiun Manggarai. 

Baca Juga:
KAI Daop 1 Jakarta Operasikan KA Tambahan Relasi Pasarsenen-Solo Balapan, Ini Jadwalnya!

Satrio menjelaskan dia mendapat undangan vaksinasi yang berlokasi di Stasiun Manggarai tanggal 03-09-2021, waktu 13.00-16.00. Namun, saat dia tiba di stasiun tersebut sebelum pulul 13.00 dia tidak diizinkan masuk ke ruang vaksinasi karena kehabisan kuota. 

Setelah dilakukan penjelasan oleh petugas, Satrio juga memaklumi kejadian tersebut. Namun, dia menyayangkan adanya jadwal pada kartu undangan yang tidak sesuai memaksa dia datang dari jauh yaitu Cikarang, Kabupaten Bekasi. 

Satrio bercerita bahwa dia telah mendaftar di website pada hari Kamis kemarin. Dia juga sebelumnya telah memantau pada twitter KAI Commuterline. 

"Saya kan lihat-lihat di twitter, saya daftar kemaren. Ini malah rela ngambil libur kerja," ujar Satrio.

Selain Satrio, ada beberapa masyarakat lain juga yang mengalami hal yang sama. Mereka menerima undangan vaksin pukul 13.00-16.00. Namun sesuai jadwal oleh pihak KAI Commuter, vaksinasi hanya berlangusng pada pukul 9.00 hingga 13.00. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id petugas mencoba menjelaskan kepada beberapa calon peserta vaksin lainnya yang mendapatkan jadwal salah seperti Satrio. 

Mereka ada yang terlihat pulang dengan kecewa meninggalkan pintu masuk jalur vaksinasi yang dijaga petugas. Beberapa peserta yang penasaran juga nekat menuju lokasi vaksin melihat kuota tersisa untuk mereka dapatkan. 

Pada hari Jumat ini KAI Commuter menyediakan 200 vaksin Sinovac untuk dosis tahap pertama dan tahap kedua. Pelaksaan penyuntikan tersebut dikhususkan untuk yang berusia di atas 12 tahun. 

Vaksinasi di stasiun yang bekerja sama dengan fasilitas kesehatan setempat. 

Sebelum mengikuti vaksinasi, pengguna KRL maupun masyarakat sekitar dapar mendaftar terlebih dahulu melalui https://vaksinasi.krl.co.id/daftar. Saat mengikuti vaksinasi cukup membawa Kartu Tanda Penduduk untuk pendaftaran dan validasi. 

Stasiun Manggarai menjadi Stasiun kesepuluh yang menggelar vaksinasi. Hingga Kamis (2/9/2021) kemarin, sudah ada 12.141 orang yang sudah divaksinasi di 9 stasiun diantaranya di Stasiun Duri, Angke, Jakarta Kota, Cikarang, Maja, Rangkasbitung, Juanda, Lenteng Agung, dan Kalideres. (fahmi)