Citilink Tidak Beroperasi hingga 30 September 2021 Untuk Rute Bandara Kualanamu-SIM atau Sebaliknya

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 03/Sep/2021 21:05 WIB
Ilustrasi maskapai Citilink. Foto: Istimewa. Ilustrasi maskapai Citilink. Foto: Istimewa.

BANDA ACEH (BeritaTrans.com) - Maskapai penerbangan Citilink A-320 yang melayani route dari Bandara Internasional Kualanamu Sumatera Utara (KNO) ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar (BTJ), dan sebaliknya resmi tidak beroperasi mulai 1-30 September 2021.

Informasi tersebut disampaikan Manajer Operasional Angkasa Pura II, Surkani yang dikonfirmasi Serambinews.com, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 80.243 Penumpang di Puncak Arus Balik

“Citilink untuk sementara di September 2021 informasi yang kita peroleh melalui surat resminya memberitahukan cancel flight hingga 30 September. Alasannya lebih ke teknis,” sebutnya.

Dalam surat bernomor CITILINK/BTJKK/068/VIII/21 itu menyampaikan perihal ‘Pemberitahuan Cancel Flight Aircraft Type A-320’.

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang di Puncak Arus Angleb

Isi surat tersebut yaitu menunjuk pemberitahuan dari Head Office PT Citilink Indonesia, maka melalui surat itu menyampaikan pemberitahuan cancel flight Aircraft type A-320.

Dengan tidak beroperasinya Citilink, maka maskapai penerbangan yang melayani penumpang di Bandara SIM Blang Bintang, yaitu Garuda Indonesia dan Lion Air.

Baca Juga:
Di Periode Libur Lebaran, Garuda Siapkan 170 Extra Flight dan Citilink 400

Surkani menyebutkan periode September 2021, Garuda Indonesia melayani penerbangan hanya 15 kali dalam satu bulan yaitu setiap Rabu, Kamis dan Sabtu.

“Garuda direct dari BTJ ke Cingkareng dan sebaliknya,” sebutnya.

Sementara Lion Air, kata Surkani, penerbangannya dilakukan setiap hari KNO-BTJ-KNO namun bisa connenting ke Jakarta, Surabaya.

“Yang setiap hari itu Lion. Dalam satu hari satu kali penerbangan,” sebutnya lagi. (dn/sumber: Serambinews.com)