Rayakan HPN 2021, Pelni Ajak Penumpang Ekonomi Nikmati Pelayaran Kelas Satu

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 04/Sep/2021 22:27 WIB
Kapten kapal serahkan hadiah pada penumpang Pelni Kapten kapal serahkan hadiah pada penumpang Pelni

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Rayakan Hari Pelanggan Nasional 4 September 2021, PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) memberikan pengalaman pelayaran rasa kelas satu bagi penumpang yang beruntung. 

Pelanggan yang terpilih mendapatkan pengalaman berlayar menggunakan fasilitas kelas satu pada pelayaran KM Kelud, Jumat (3/9//2021) dengan rute Jakarta-Medan. 

Baca Juga:
Tiket Mudik Gratis Kapal Laut Sedot Minat Masyarakat

VP Pemasaran Angkutan Penumpang PT Pelni Sukendra menjelaskan, ini merupakan wujud apresiasi Perusahaan kepada para pelanggan yang menjadikan kapal Pelni sebagai sarana transportasi utama. 

"Di perayaan HPN tahun ini, beberapa pelanggan yang beruntung, kami berikan tambahan pelayanan dari kelas ekonomi menjadi kelas satu. Mudah-mudahan ini menjadi pengalaman berlayar yang berkesan dan tidak dilupakan," terang Sukendra, Sabtu (4/9/2021). 

Baca Juga:
Persiapan Angleb, Pelni Tingkatkan Fasilitas Kapal dan Dorong Pemudik Pesan Tiket di Aplikasi

Para pelanggan terpilih juga berkesempatan mengenal lebih dekat dengan fasilitas-fasilitas keselamatan yang dimiliki kapal Pelni. 

Melengkapi pelayanan yang diberikan, pihaknya memberikan fasilitas tour on board dengan mengunjungi area khusus yang hanya bisa diakses oleh kru kapal. 

Baca Juga:
Pelni Pastikan 56 Kapal Layak Laut dan Operasi di Angleb 2024

"Termasuk mengenalkan alat-alat navigasi dan keselamatan kapal. Informasi ini diharapkan menambah kepercayaan pelanggan berlayar bersama Kapal Pelni," tutur dia. 

Sebagai Perusahaan pelayaran di Indonesia, Pelni selalu berupaya  menghadirkan peningkatan pelayanan kepada pelanggan yang kini menyesuaikan dengan era digital. 

Setelah menghadirkan layanan vending machine di 10 pelabuhan keberangkatan, Pelni telah menerapkan sistem e-ticketing dan kini tengah mengembangkan sistem barcode pada tiket kapal. 

Kedepannya, penumpang cukup menunjukkan barcode tiketnya melalui ponsel masing-masing, sehingga potensi tiket hilang ataupun rusak bisa dihindari," ungkap Sukendra. 

Tidak hanya itu,  inovasi lain yang sedang dikembangkan Pelni adalah dengan menghadirkan layanan aplikasi untuk memudahkan pelanggan kapal dalam melakukan pemesanan permakanan selama pelayaran berlangsung. 

Pihaknya juga tengah mengembangkan sistem untuk mengintegrasikan tiket kapal dengan sarana transportasi lainnya ketika penumpang kapal Pelni tiba di pelabuhan tujuan. 

"Inovasi pelayanan ini hadir untuk semakin memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada seluruh pelanggan kapal Pelni," terangnya. 

Pelayanan kepada pelanggan juga diwujudkan melalui beberapa fasilitas seperti dapur Pelni, ruang gym, area jogging, dan mushala.

Selain itu juga tersedia beberapa ruangan yang dapat dipergunakan sebagai lokasi MICE (Meeting, Incentives, Conference, and Exhibitions). (omy)