Beroperasi hanya Seminggu Sekali, Kapal Antar Pulau di Siberut Penuh Penumpang

  • Oleh : Redaksi

Senin, 06/Sep/2021 17:38 WIB
foto:istimewa/mentawaikita.com foto:istimewa/mentawaikita.com

MUARASIBERUT (BeritaTrans.com) -Puluhan penumpang kapal antar pulau dari Muara Siberut Kecamatan Siberut Selatan menuju Tuapeijat di Pulau Sipora batal berangkat, Senin (6/9/2021) karena kapal sudah penuh penumpang dari Siberut Utara dan Siberut Barat.

Kapal antar pulau ini membawa penumpang dari Siberut Barat, lalu menyisir terus ke pelabuhan Pokai menaikkan penumpang dari Siberut Utara, Siberut Tengah dan pelabuhan Maileppet di Siberut Selatan. Namun kapal sudah penuh sejak dari Pokai sehingga tak bisa lagi menaikkan penumpang di pelabuhan berikutnya.

Baca Juga:
Pelindo Group Wilayah Kerja Makassar Gelar Halal Bihalal Idulfitri 1445 H

Penumpukan penumpang terjadi akibat kapal hanya jalan satu kali seminggu dari biasanya dua hingga tiga kali seminggu.

Sejumlah penumpang kapal kecewa karena tidak dapat tiket. "Kami sudah menunggu kapal sejak jam 12.00 siang tadi, setelah kapal menyandar sekira jam 2 siang hendak menurunkan penumpang dari Siberut Utara, kami naik namun petugas mencari tiket karena tidak ada kami tidak dibolehkan naik dengan alasan tiket tidak ada dan penumpang sudah penuh,” kata Elisabet kepada Mentawaikita.com, Senin (6/9/2021).

Baca Juga:
Rehabilitasi Pelabuhan Banjar Nyuh Nusa Penida Dianggarkan Tahun 2025

Elisabet akan berangkat ke Tuapeijat untuk mencari informasi soal keberangkatan kuliahnya ke Surabaya yang difasilitasi Pemda Mentawai. “Informasi petugas kapalnya akan jalan lagi hari Jumat depan,” katanya.

Marcianus (37), warga lainnya mengatakan hal sama. Dirinya urung membeli tiket setelah melihat penumpang kapal penuh. "Saya sendiri memang kecewa namun mau bagaimana lagi,” katanya.(amt/sumber:mentawaikita.com)

Baca Juga:
Sepanjang Libur Lebaran, Penumpang ASDP Naik 3%, Kendaraan 9%