Uji Coba Ganjil Genap di Puncak Bogor Tetap Digelar Akhir Pekan Ini

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 07/Sep/2021 12:54 WIB
Penerapan aturan ganjil genap. Penerapan aturan ganjil genap.

BOGOR (BeritaTrans.com) - Meski mendapat penolakan dari warga Puncak, uji coba ganjil genap (gage) di kawasan Puncak Bogor tetap dilakukan akhir pekan ini. 

Ganjil genap akhir pekan ini pada tanggal 10, 11 dan 12 September merupakan pekan kedua uji coba setelah sebelumnya digelar pada 3, 4 dan 5 September 2021. 

Baca Juga:
Tol Puncak Akan Dibangun 2026, Bagaimana Persiapannya?

"Tadi rapat sekaligus mendengar masukan-masukan dari Pemda termasuk Kabupaten dan Kota juga kepolisian. Kita masih melanjutkan uji coba (gage) minggu ini, Jumat, Sabtu dan Minggu," kata Bupati Bogor Ade Yasin kepada wartawan, Senin (6/9/2021) sore. 

Terkait penolakan dari sejumlah masyarakat di kawasan Puncak, Ade mengaku akan mengundang mereka untuk berdiskusi di Pendopo Bupati. 

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor, Korban 17 Orang Luka

"Nanti Hari Rabu kita menerima perwakilan masyarakat Cisarua, Megamendung dan Ciawi untuk berkonsultasi dengan kami tentang penerapan ganjil genap," kata Ade. 

Ade beranggapan bahwa masyarakat yang melakukan penolakan ini belum tersosialisasi dengan baik. 

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun 5 Mobil di Puncak Bogor, Diduga Rem Blong

"Keluhannya, mereka kan belum tersosialisasi dengan baik. Mereka merasa, Puncak lagi, Puncak lagi yang dioprek. Padahal Jalan Raya Puncak itu jalan nasional. Kami melaksanakan uji coba itu untuk keperluan mereka juga, ke masyarakat juga sebetulnya. Tapi kalau mudarat manfaatnya kita lihat nanti," kata Ade. 

Masukan dari masyarakat, kata Ade, nantinya juga akan diajukan sebagai bahan kajian ke pusat.(fhm/sumber:tribunnews)