Pemkab Indramayu Buka Penerimaan CPNS 734 Orang

  • Oleh : Taryani

Selasa, 07/Sep/2021 15:07 WIB
Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu. (Ist.) Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu. (Ist.)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Pada tahun 2019,  penerimaan CPNS di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat hanya berjumlah 360 orang. Sementara pada tahun 2020 tidak ada penerimaan CPNS.

Kini pada tahun 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu membuka penerimaan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 734 orang.

Pada tahun 2019, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Indramayu dilaksanakan di Sumber. Tepatnya di Kampus UMC Kabupaten Cirebon. Sementara tempat Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dilaksanakan di Bandung.

Tapi pada tahun ini,  kata Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kabupaten Indramayu, Winaryo,  SKD  akan dilaksanakan di Kabupaten Indramayu.

Mengenai waktu pelaksanaan SKD, katanya direncanakan pada bulan Oktober 2021.

“Seleksi CPNS tidak bergabung dengan kabupaten lain. Diusahakan akan dilaksanakan di Kabupaten Indramayu," ujarnya, Selasa (7/9/2021).

Penerimaan CPNS sudah dibuka sejak beberapa waktu lalu. Jumlah pelamarnya mencapai 8 ribu orang yang lolos tahap administrasi seleksi penerimaan CPNS. Selanjutnya mereka mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Meski peserta yang mendaftar cukup banyak,  namun diakui Winaryo ada formasi tertentu yang tidak terisi.

“Bukan karena tidak ada peminatnya. Tapi karena ijazah pelamar tidak sesuai dengan bidangnya. Atau ijazahnya tidak kompeten dengan formasi yang dibutuhkan,” ujarnya.

Formasi yang tidak terisi itu lanjut Winaryo yang jelas bukan formasi disabilitas.”Kalau formasi disabilitas sudah terisi,” imbuhnya. (Taryani)