KRL JakartaKota Padat, Jarak Antarpenumpang Berdekatan

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 08/Sep/2021 10:25 WIB
Suasana di dalam rangkaian KRL yang berangkat dari Cikarang menuju JakartaKota padat pengguna, Rabu (8/9/2021) pagi. Suasana di dalam rangkaian KRL yang berangkat dari Cikarang menuju JakartaKota padat pengguna, Rabu (8/9/2021) pagi.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KRL Commuterline dari Cikarang arah JakartaKota dipadati penumpang pada Rabu (8/9/2021) pagi. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id yang naik dari Stasiun Bekasi, melihat rangkaian sebelumnya sudah tampak dipenuhi penumpang dari arah Cikarang. Penumpang sudah banyak yang menunggu di peron satu Stasiun Bekasi naik dan memadati lagi rangkaian pada pagi ini. 

Baca Juga:
KAI Commuter Bagi-bagi Paket Makan Sahur di Stasiun Bogor dan Stasiun Rangkasbitung

Jumlah penumpang di dalam rangkaian terpantau disisi lebih dari 52 orang. Terdapat banyak penumpang berdiri tidak sesuai tanda berdiri. 

Terlihat kursi panjang dan kursi prioritas ditempati jumlah yang sesuai ketetapan. Penumpang di pintu atau di antarakursi-kursi di dalam rangakain tampak lebih ramai penumpang berdiri. Tempat itu dirasa lebih lebar untuk penumpang berdiri. 

Baca Juga:
KRL Layani Lebih 11 Juta Penumpang Selama Ramadan, Stasiun Rawa Buaya Ditingkatkan untuk Naik Turun Pengguna Commuter Line Basoetta

Suasana penumpang yang padat dapat terlihat dari jarak berdiri antarpenumpang sangat dekat sekali. Tanda-tanda berdiri sudah tidak sesuai. Beberapa pengguna tidak menempati tanda karena sudah ramainya penumpang. 

Baca Juga:
Ratusan Petugas KCIC Pastikan Prasarana Kereta Cepat Whoosh dalam Kondisi Prima dan Siap Sambut Angkutan Lebaran

Di setiap KRL berhenti untuk menurunkan dan menaikkan penumpang, hingga sebelum di stasiun Jatinegara masih banyak terlihat penumpang naik. Hingga di stasiun transit suasana terasa lengang yaitu pada Stasiun Jatibegara atau Stasiun Manggarai. 

KAI Commuter atau KCI selama pandemi telah melakukan segala peraturan untuk menggunakan transportasi masal tersebut, mulai penggunaan masker ganda kepada penumpang/petugas, pembatasan usia, pembatasan di gerbong hingga syarat naik KRL harus disertakan dengan dokumen lelengkapan surat perjalanan dan lain sebagainya.

Pada hari ini, KAI mulai melakukan tahap sosialiasi untuk menggunakan KRL hanya menggunakan atau menunjukan sertifikat vaksin minimal dosis pertama. Di beberapa stasiun mulai diberlakukan penggunaan Aplikasi PeduliLindungi untuk menampilkan pengguna sudah dilakukan vaksinasi. 

Sebelumnya Stasiun Bekasi juga diberlakukan penyekatan dengan cara memberlakukan antrean untuk masuk stasiun menggunakan KRL. Namun, pada rangkaian terpantau masih terpantau padat.
(Fahmi)